Marko Simic Kembali Bermain Untuk Persija Jakarta

Persija Jakarta menambah satu pemain asing jelang Liga 1 2023/24. Sosok yang direkrut sudah tak asing lagi bagi publik Jakarta, yakni Marko Simic.

Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, menerangkan bahwa Simic masuk dalam skema pelatih Thomas Doll musim depan. Ia berharap sang pemain bisa cepat untuk beradaptasi.

”Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi. Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan,” kata Prapanca dalam pernyataan resminya, Selasa (20/6).

Simic memang memiliki memori indah bersama Persija. Bomber asal Kroasia itu pernah membawa Persija meraih tiga gelar pada musim 2018, yakni Piala Presiden, Boost Fix Super Cup dan Liga 1. Selain itu, pada 2021 Simic mempersembahkan gelar Piala Menpora untuk Persija.

Namun, perpisahan Simic dengan Persija tidak berakhir manis. Ia mengeklaim bahwa Persija tidak memberikan upah. Pada 2022, Simic meninggalkan Persija.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun,” kata Simic.

“Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim,” lanjutnya.

Simic juga pernah meraih gelar individu bersama Persija. Ia menjadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, Top Skor Piala Presiden 2018 (11 gol), Top Skor Liga 1 2019 (28 gol), dan Top Skor Piala Gubernur Jatim 2020 (6 gol).(Sumber)