Ini Alasan Legenda Inter Milan Walter Zenga Terima Tawaran Jadi Direktur Persita Tangerang

Persita meresmikan eks pemain Inter Milan, Walter Zenga, sebagai Director of Institutional and Infrastructure Development. Zenga diperkenalkan ke publik Tangerang pada Senin (26/7) bersamaan dengan launching tim dan jersi Pendekar Cisadane jelang Liga 1 musim 2023/24.

Zenga membeberkan alasan menerima pinangan dari Persita. Dia lalu bercerita saat bertemu dengan perwakilan Persita di Dubai beberapa waktu lalu.

“Saya punya cerita sedikit, saya bertemu Mr Zaki dan MR Rully di rumah saya di Dubai. Saya langsung pada waktu itu mengambil keputusan untuk datang ke sini karena saya melihat dua hal, yaitu hati dan semangat,” ucap Zenga dalam keterangan resminya.

“Saya di sini untuk membantu tim. Untuk mendukung semuanya, dan jika saya bisa membawa satu orang untuk mengantarkan semangat saya, hati dan harapan saya. Saya akan sangat senang,” tambahnya.

Semasa masih aktif sebagai kiper, Zenga terikat kontrak dengan Inter selama 1978–1994. Ia menjadi bagian dari skuad Nerazzurri yang merengkuh scudetto Serie A 1988–89, Italian Super Cup 1989, serta Piala UEFA pada 1991 dan 1994. Ia juga sempat membela klub lain sebelum pensiun pada 1999.

Walter Zenga segera memulai karier manajerialnya selepas gantung sarung tangan. Ada banyak klub yang pernah dilatihnya, yang terakhir adalah melatih Cagliari pada 2020.(Sumber)