Menang 1-0 Atas Uzbekistan U17, Korea Selatan U17 Tantang Jepang di Final Piala Asia U17

Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan U-17 berhasil mengalahkan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-17 2023 pada Kamis (29/6/2023) malam WIB. Bermaun di Pathum Thani Stadium, Thailand, skuad Korea Selatan (Korsel) menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol Korea Selatan U-17 pun tercipta pada menit ke-31 berkat gol dari Baek In-woo. Berkat kemenangan itu, Korea Selatan U-17 akan menantang Jepang di final pada Minggu 2 Juli 2023 pukul 19.00 WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Korea Selatan U-17 dan Uzbekistan U-17 langsung bermain lepas sejak awal babak pertama. Oleh dikarenakan, kedua tim saling bergantian dalam melakukan upaya serangan.

Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan U-17 berhasil mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-17 pada menit ke-31. Gol tersebut diciptakan oleh Baek In-Woo lewat skema tendangan bebas di depan kotak penalti tim lawan.

Korea Selatan U-17 makin mendominasi laga semenjak unggul atas Uzbekistan U-17. Hal itu menandakan tim tersebut ingin mencetak gol kembali untuk memperlebar keunggulan.

Uzbekistan U-17 praktis mengandalkan serangan balik saja ke pertahanan Korea Selatan U-17. Namun, serangan yang dibuat belum berbuah manis untuk menyamakan kedudukan dalam laga itu.

Babak Kedua

Korea Selatan U-17 dan Uzbekistan U-17 tamlil ngotot pada awal babak kedua. Sebab, kedua tim saling silih berganti dalam melancarkan satu sama lainnya.

Namun, pertahanan Korea Selatan U-17 dan Uzbekistan U-17 tampaknya masih cukup solid. Sebab, serangan yang datang belum berbuah gol pada babak kedua.

Memasuki menit akhir laga Uzbekistan U-17 belum kenal lelah. Sebab, tim asal Timur Tengah itu ingin mencetak gol balasan untuk menjaga asal lolos ke babak final.

Sampai akhir laga tidak ada gol lagi dalam laga itu. Korea Selatan U-17 menang 1-0 atas Uzbekistan U-17 lewat laga yang berjalan cukup ketat.(Sumber)