News  

Dugaan Skandal Mesum Mahasiswa UGM saat KKN, Dipergoki Bu Lurah Setempat

Kronologi dugaan skandal Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diduga melakukan tindakan yang tidak senonoh di lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) viral di Media sosial.

Dugaan tindakan mesum 2 sejoli mahasiswa di lokasi KKN itupun dikabarkan dilakukan di rumah seorang lurah.

Dalam narasi yang beredar, dua sejoli tersebut dipergoki oleh Bu Lurah setempat.

Namun, hingga kini, belum diketahui dimana lokasi KKN yang dimaksud, waktu kejadian serta bagaimana kronologi lengkapnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Dina W. Kariodimedjo, S.H., LL.M., Ph.D mengatakan, Direktorat Pengabdian Kepada Masyarakat (DPKM) UGM sebagai pengelola KKN UGM bergerak cepat menanggapi peristiwa adanya dugaan kejadian khusus di lokasi KKN.

“Saat ini sedang berlangsung proses penanganan DPKM. Diharapkan semua pihak dapat menyikapinya dengan bijaksana,” terang dia kepada Tribun Jogja, Senin (3/7/2023).

Diketahui, pada Jumat (23/6/2023), UGM menerjunkan 7.079 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) dari 19 fakultas untuk mengabdi di 31 provinsi, 97 kabupaten, 204 kecamatan dan lebih dari 400 desa di penjuru Indonesia.

Mereka akan menjalankan berbagai program pengabdian masyarakat untuk membantu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga melakukan pengabdian guna membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, mendorong kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

Rektor UGM, Pro. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG (K)., Ph.D., menyampaikan sejak tahun 1971 KKN menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa sebagai bentuk komitmen dan kontribusi UGM mewujudkan program pengabdian dan implementasi IPTEK yang bermanfaat bagi peningkatan pembangunan berkelanjutan.

Sebagai program pembelajaran di luar kampus bagi mahasiswa UGM, KKN PPM juga diarahkan sebagai program peningkatan karakter mahasiswa agar memiliki empati dan kepedulian terhadap permasalahan riil masyarakat.

Lokasi KKN Terungkap

Terungkap lokasi skandal Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diduga melakukan tindakan yang tidak senonoh di lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) viral di Media sosial.

Skandal 2 sejoli Mahasiswa UGM tersebut pertama kali diunggah akun @UGM_FESS, pada Senin(3/7/2023).

Pada akun tersebut ditulis caption “kkn ugm_fess tuh sebebas itu yak? barusan dapet kiriman ada yang ketauan berbuat mes*m,” tulisnya.

Sontak postingan tersebut menjadi viral dan mendapat berbagai reaksi dari warganet.

Bahkan, ada juga yang mengatakan bahwa lokasi tersebut di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah.

Akun @vinecradvle mengatakan “KKN P******o kegep c****an di rumah lurah. Kegep Bu Lurah,” tulisnya.(Sumber)