News  

Bertemu Anies Baswedan di Jeddah, Sekjen Liga Muslim Dunia Tersenyum Gembira

Seusai melaksanakan ibadah haji, bakal calon presiden Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Sekjen Rabithoh Alam Islami (Liga Muslim Dunia), Muhammad bin Abdul Karim Issa.

Pertemuan kedua tokoh Islam tersebut berlangsung di Sekretariat Muslim World League di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (1/7/2023).

Momen pertemuan tersebut berlangsung penuh kehangatan.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengunggah foto pertemuannya dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

Foto tersebut diunggah di akun Instagram, Jumat (30/6/2023).

“Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah,” ungkap Anies pada keterangan penyerta foto.

“Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks Istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina,” imbuh capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut.

Pada pertemuan itu, Anies mengenakan baju batik. Sementara Pangeran MBS memakai busana khas Timur Tengah.

“Atas nama Penjaga Dua Masjid Suci, Yang Mulia Putra Mahkota mengadakan resepsi tahunan untuk para pemimpin dan pejabat negara yang menunaikan haji tahun ini,” tulis kantor berita SPA lewat akun Instagram resminya, @spanews.

Pada kesempatan berbeda, Anies Baswedan dan capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo juga mendapat kehormatan menghadiri jamuan makan siang bersama Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Ustaz Yusuf Mansur yang turut hadir pada jamuan makan siang itu mengatakan, pertemuan itu membawa momen kesejukan.

“Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya,” ujarnya di Mekkah, Kamis (29/6/2023).

Yusuf mengatakan bahwa dirinya memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan bertemu dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dalam undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud juga ada Puan Maharani, Prof Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, maupun Ninik Rahayu.

“Saat momen jamuan makan siang, saya duduk di tengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita mengenai lempar jumrah, pembicaraannya bukan politik,” kata dia.(Sumber)