Apes! Marc Marquez Jadi Raja Celaka di MotoGP 2023

APESNYA Marc Marquez yang comeback namun jadi raja celaka di MotoGP 2023. Seperti yang telah diketahui, MotoGP musim 2023 menjadi momentum kembalinya Marc Marquez setelah cedera panjang yang dialaminya.

Datang dengan kondisi yang pulih seratus persen, Marquez tentu ingin kembali ke masa jayanya di mana pembalap asal Spanyol ini mampu meraih juara dunia MotoGp sebanyak 6 kali.

Sayangnya, alih-alih kembali dengan performa menawan dan meraih podium pada setiap balapan, pembalap berjuluk Baby Alien ini justru berubah menjadi raja celaka.

Bagaimana tidak? sejak MotoGP 2023 resmi digelar pada Maret lalu, Marquez telah menjadi pembalap dengan jumlah kecelakaan terbanyak. Padahal, MotoGP musim ini baru berjalan delapan seri saja.

 

Total, pembalap Repsol Honda ini telah mengalami kecelakaan sebanyak 14 kali pada musim ini. Nahasnya lagi, dirinya bahkan mengawali rentetan kecelakaan di balapan musim ini pada MotoGP Portugal alias seri pertama musim 2023.

Akibat dari sederet kecelakaan yang dialaminya di awal musim ini, Marquez dikabarkan mengalami beberapa cedera serius pada tubuhnya.

Di antaranya, pada balapan pertama di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Marquez mengalami keretakan pada tulang ibu jari tangan kanannya. Kemudian di sesi pemanasan Sirkuit Sachsenring, Jerman, giliran tulang ibu jari tangan kirinya yang mengalami keretakan

Pada kecelakaan di Sirkuit Sachsenring, Marquez juga mengalami cedera engkel di kaki kanannya. Dan yang paling parah, insiden di Sirkuit Sachsenring juga membuat tulang rusuk kedua di dadanya mengalami keretakan.

Senasib dengan Marc Marquez, adik kandungnya, Alex Marquez dan rekan satu timnya, Joan Mir juga mengalami banyak kecelakaan musim ini. Kedua orang yang berkaitan dengan Marquez ini total mengalami 12 kecelakaan sepanjang musim 2023

marquez

Berikut adalah daftar pembalap dengan jumlah kecelakaan terbanyak di MotoGP 2023:

1. Marc Marquez (14)

2. Joan Mir (12)

3. Alex Marquez (12)

4. Augusto Fernandez (11)

5. Jack Miller (10)

6. Aleix Espargaro (9)

7. Miguel Oliveira (8)

8. Marco Bezzecchi (7)

9. Fabio Di Giannantonio (7)

10. Luca Marini (7)

11. Jorge Martin (7)

Dengan mencatatkan jumlah kecelakaan terbanyak, rasa-rasanya pantas jika Marc Marquez menjadi Raja Celaka di MotoGP 2023.(Sumber)