The Jakmania Tagih Janji Manajemen Persija Soal Pemain Asing di Liga 1 2023-2024

THE Jakmania tagih janji manajemen Persija Jakarta soal pemain asing di Liga 1 2023-2024. Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Diky Soemarno, mengatakan bahwa para suporter kecewa berat dengan Persija Jakarta yang tak kunjung melengkapi kuota pemain asing saat liga sudah bergulir.

Macan Kemayoran – julukan Persija – terbilang pasif di bursa transfer. Sejauh ini, mereka baru menggaet tiga pemain asing, yaitu Ryo Matsumura (Jepang), Ondrej Kudela (Republik Ceko), dan Marko Simic (Kroasia).

Ryo Matsumura

Masih ada tiga slot yang bisa digunakan, dengan dua di antaranya adalah pemain bebas sedangkan satu lagi adalah pemain Asia Tenggara. Namun, di saat Liga 1 sudah berjalan, slot pemain asing Persija tak kunjung lengkap.

Diky selaku The Jakmania mengaku sangat kecewa. Wajar saja jika dirinya kecewa karena ini sebagai bentuk kecintaan terhadap Persija. Sebab, dia ingin tim kebanggaannya bisa mengarungi musim ini dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Kalau kekecewaan, pasti,” kaat Diky kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di JIS pada Selasa (4/7/2023).

“Ini sebagai fans, bentuk kekhawatiran saya berlebihan, tapi ketakutan berlebihan ini wajar karena kami mencintai Persija, dan kami hanya ingin Persija punya tim yang kuat sehingga bisa bersaing di Liga 1 dan sesuai dengan target yang diusung,” lanjutnya.

The Jakmania menuntut penjelasan dari manajemen jika Persija melaksanakan sisa musim tanpa pemain asing tambahan. Diky berharap semua proses soal perekrutan pemain asing bisa disegerakan agar tidak merugikan tim kesayangannya.

Persija Jakarta

“Mungkin memang salah satu hal yang harus dilakukan adalah memenuhi pemain asing. Jika memang kuota pemain asing tidak dipenuhi, Persija harus memberikan penjelasan yang clear kepada fans, apapun itu alasannya fans pasti akan terima dan reaksi penerimaannya akan berbeda-beda, itu wajar. Yang jelas, Persija harus terbuka. Jika memang kita mau pakai tiga pemain asing atau lima atau enam harus disampaikan,” ujarnya

“Oke, situasi saat ini Persija masih negosiasi dengan a b c d e sebelum 20 Juli. Tapi saya berharap Persija segera mengumumkan pemain asing itu dan segera pemain asing itu bergabung karena akan sangat merugikan bagi Persija kalau mengontrak pemain tapi tidak main di pertandingan liga karena tidak ada kontribusi untuk tim artinya kan kita membayar hal yang sia-sia,” pungkas Diky.(Sumber)