Legenda Sepakbola Barcelona, Luis Suarez Meninggal Dunia

LUIS Suarez meninggal dunia, salah satu pesepakbola terbaik yang dimiliki Barcelona. Dia adalah Luis Suarez Miramontes, mantan pesepakbola Barcelona asal Spanyol yang bermain di era dekade 1950 hingga 1960-an.

Jurnalis Fabrizio Romano mengungkap kabar tersebut melalui akun Instagram-nya, @fabriziorom. Luis Suarez, pesepakbola asal Spanyol, meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Luis Suarez merupakan seorang legenda untuk Barcelona dan Inter Milan. Dia merupakan satu-satunya pemain asal Spanyol yang pernah meraih gelar Ballon dOr yang direngkuh pada tahun 1960 silam.

Dia membela Barcelona selama tujuh tahun dari 1954 hingga 1961 silam. Setelah itu, Luis Suarez bermain untuk klub asal Italia, Inter Milan, pada tahun 1961 hingga 1970.

Luis Suarez membela Sampdoria setelah itu dan pensiun pada Juli 1973 silam. Sepanjang kariernya, Suarez mencatatkan total 151 gol dari 595 pertandingan di semua ajang.

Bersama Barcelona, Luis Suarez mengukir 80 gol dan sebuah assist dari 176 pertandingan di semua ajang. Dia mempersembahkan dua gelar juara Liga Spanyol dan dua Copa del Rey selama di sana.

Luis Suarez Miramontes

Sedangkan di Inter, Luis Suarez berjasa besar dalam keberhasilan menjuarai Liga Italia tiga kali dan dua trofi Liga Champions. Dia mencetak total 55 gol dari 329 pertandingan di semua ajang.

Bersama Timnas Spanyol, Luis Suarez mengukir 14 gol dari 32 pertandingan di semua ajang. Pria kelahiran A Coruna, 2 Mei 1935 tersebut berpartisipasi dalam keberhasilan Timnas Spanyol menjadi juara Piala Eropa 1964.(Sumber)