Tambah Jam Terbang, Pelatih Ipswich Town: Elkan Baggott Setuju Dipinjamkan

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tidak akan membela Ipswich Town di Divisi Championship (Divisi 2 Liga Inggris) 2023/24. Hal itu dikonfirmasi pelatih The Tractor Boys, Kieran McKenna.

McKenna mengungkapkan bahwa Baggott masih membutuhkan menit bermain dan meminjamkannya adalah jalan terbaik. Pemain kelahiran Bangkok itu dikatakan sudah menyetujui.

Lebih lanjut, McKenna mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa klub. Namun demikian, belum dipastikan klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Baggott.

Kami pikir yang terbaik bagi Baggott untuk mendapatkan menit [bermain] dalam masa peminjaman musim ini dan Baggott sudah setuju dengan rencana itu,” kata McKenna dikutip dari TWTD, Minggu (9/7).

“Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa klub, belum ada yang cukup dekat, tapi kami berharap bisa menyelesaikannya beberapa pekan ke depan,” tambahnya.

McKenna mengaku ada ketertarikan dari klub di divisi berbeda untuk Baggott. Bisa jadi, bek setinggi 1,94 meter itu akan berlaga di League One (Divisi 3 Liga Inggris) atau League Two (Divisi 4 Liga Inggris).

Musim lalu, Baggott menjalani dua kali masa pinjaman. Pada awal musim, ia bergabung dengan Gillingham FC di League Two, sedang di paruh kedua musim ia berseragam Cheltenham Town di League One.

Baggott mendapatkan menit bermain yang cukup bersama Gillingham, yakni 29 laga dengan catatan 2.409 menit. Ia juga mencetak 3 gol.

Namun demikian, Baggott tak mendapatkan banyak kesempatan bersama Cheltenham. Ia hanya mendapatkan satu kali penampilan di League One.

Baggott kini telah bergabung kembali bersama Ipswich Town dan dimainkan dalam laga uji coba pada 2 Juli lalu. Namun, McKenna masih ingin sang pemain mendapatkan banyak jam terbang.

“Dia [Baggott] mendapatkan menit bermain musim lalu, tapi di paruh kedua tak sebanyak yang kami inginkan. Jadi ada kemungkinan dia akan dipinjamkan untuk mencoba dan menambah pengalamannya serta mengembangkan kualitas yang dimilikinya,” kata McKenna usai kemenangan 6-0 kontra Felixstowe, 2 Juli lalu.(Sumber)