Ini Alasan Ilias Alhaft Bawa Bendera Merah Putih Saat Selebrasi Almere City Promosi ke Eredivisie

INILAH alasan Ilias Alhaft bawa bendera merah putih saat selebrasi Almere City yang berhasil promosi ke Liga Eredivisie.

Seperti yang telah diketahui, nama Ilias Alhaft mencuat setelah dirinya membawa bendera merah putih saat merayakan keberhasilan timnya, Almere City untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda.

Ilias Alhaft

Akibat aksinya itu, banyak publik sepakbola tanah air yang menilai jika dirinya memiliki jiwa nasionalis yang tinggi untuk Indonesia. Selain itu, banyak pula yang menganggap jika aksi Ilias membawa merah putih adalah sebagai kode bahwa dirinya ingin dipanggil ke Timnas Indonesia.

Meski begitu, belum lama ini Ilias Alhaft membeberkan alasannya membawa bendera merah putih dalam perayaan Almere City. Pemain berposisi winger ini mengatakan jika dirinya tidak ingin mencari perhatian publik Tanah Air

Akan tetapi dirinya ingin menghormati dan menghargai asal-usulnya yang juga merupakan keturunan Indonesia.

“Aku membawa bendera Indonesia karena itu bagian dari asal-usulku. Jadi karena aku bangga juga sebagai orang Indonesia” ujar Ilias Alhaft dilansir dari Youtube Yussa Nugraha, Selasa (11/7/2023).

“Aku tidak melakukan itu karena ingin dilihat ataupun diperhatikan semua orang. Aku hanya lakukan itu untuk diriku sendiri,” sambungnya.

Lebih lanjut, meski aksinya membawa bendera Indonesia bukan bermaksud memberi kode agar dipanggil ke tim nasional, namun pemain berusia 26 tahun itu juga terbuka jika suatu saat dirinya dipanggil untuk membela Indonesia.

“Tentu aku terbuka untuk Timnas Indonesia. Namun pertanyaannya apakah mereka menginginkan saya juga?” tuturnya.

Ilias sendiri merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Rotterdam, Belanda pada 23 Februari 1997. Darah keturunan yang dimilikinya ini berasal dari sang ibu yang merupakan warga Surakarta, Jawa Tengah.

Ilias Alhaft

Ilias Alhaft berhasil membawa klubnya, Almere City promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda untuk musim 2023-2024. Hasil ini didapat setelah Almere City berhasil menyapu bersih dua laga play-off menghadapi FC Emmen dengan skor 2-1 dan 2-0.

Sayangnya, setelah mengantarkan Almere City promosi ke Eredivisie, Ilias Alhaft sudah tidak lagi berseragam Almere City. Diketahui, saat ini dirinya masih berstatus tanpa klub dan masih menunggu ada klub baru yang meminangnya.(Sumber)