YouTuber Windah Basudara Galang Dana Untuk Bantu Kurnia Meiga

YOUTUBER Windah Basudara galang dana untuk Kurnia  Meiga. Mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC, Kurnia Meiga, memang diketahui sedang sakit.

Kurnia Meiga merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di generasinya. Dia bahkan pernah mendapatkan penghargaan pemain terbaik Indonesia pada tahun 2010 silam. Biasanya, kiper jarang mendapatkan penghargaan individual semacam ini.

Kurnia Meiga

Pada tahun yang sama, Kurnia Meiga juga membantu Arema menjadi juara Liga Indonesia pada musim 2009-2010. Namun, dia tak bisa berkarier di lapangan hijau lagi untuk saat ini karena sakit.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah datang, berusaha untuk membantunya. Namun, bantuan tak berhenti sampai di situ. Terkini, YouTuber Windah Basudara membuat galang dana untuk Kurnia Meiga.

Dalam unggahannya di akun Instagram @windahbasudara, Windah melakukan kampanye amal melalui sembari live streaming memainkan game PopCat. Dia bahkan berjanji untuk menambah sumbangan sebesar Rp50 juta jika Indonesia berhasil mencapai urutan kesembilan dunia.

Pada saat ini, di gim tersebut, Indonesia berada di urutan ke-11. Selain Kurnia Meiga, Windah Basudara juga akan menyumbang kepada tiga lembaga lain.

Tanggal 11 hari Selasa jam 1 siang (13.00) WIB. Lets go kita bikin Indonesia masuk 10 besar dunia PopCat sambil memberikan tribute untuk kiper legendaris Indonesia, Kurnia Meiga, sekaligus charity ke tiga lembaga!” kata Windah Basudara dalam unggahannya di Instagram.

Windah Basudara

“Kalau Indonesia berhasil masuk ke peringkat 9, aku akan ikut donate dari uang pribadi sebesar 50 juta rupiah. Nantinya, hasil akhir penggalangan dana akan dibagi rata kepada empat campaign yang ada di slid ini, termasuk untuk Bang Ega,” tandasnya.

“Sekiranya yang terkumpul terlalu banyak, kita akan menambah lembaga lain secara spontan untuk disumbangkan,” pungkas Windah.(Sumber)