News  

Elon Musk Sepakat Investasi Besar-besaran di Malaysia, Tesla Bakal Bermarkas di Cyberjaya

Setelah pertemuan secara on line, Anwar Ibrahim sebut Elon Musk setuju investasi desar-besaran di Malaysia dan Tesla akan Bermarkas di Cyberjaya.

Anwar Ibrahim selaku Perdana Menteri Malaysia mengatakan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Malaysia dan Elon Musk akan membuka peluang kerja pada puluhan ribu warga Malaysia.

Bahkan Anwar mengatakan jika Elon akan segera meluncurkan investasi dengan angka yang sangat besar termasuk mendirikan kantor utama Tesla di Cyberjaya.

Anwar menjelaskan bahwa hal tersebut langsung diungkakpkan oleh Elon saat melakukan pertemuan secata virtual yang juga dihadiri oleh Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri Tengku Datuk Seri Zafrul Abdul Aziz dan Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil.

“Musk juga setuju untuk berkolaborasi dengan pemerintah, melibatkan perusahaannya, SpaceX, layanan internet satelit Starlink, dan kendaraan listrik Tesla,” terang Anwar.

 

“Nantinya tiga perusahaan Malaysia juga akan terlibat dalam proyek dengan SpaceX. Dalam pertemuan itu, Elon juga menyatakan niatnya untuk segera berkunjung ke Malaysia,” papar Anwar.

Menurut Anwar pertemuan dengan Elon merupakan perkembangan yang signifikan bagi negara Malaysia khususnya dalam pengembangan kendaraan listrik atau EV.

Sedangkan untuk layanan satelit Starlink, menurut Anwar akan melibatkan akses dan konektivitas internet.(Sumber)