AC Milan Resmi Boyong Pemain Keturunan Indonesia Tijjani Reijnders Dari AZ Alkmaar

AC Milan resmi mendapatkan tanda tangan gelandang keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders. Rossoneri memboyongnya dari klub Belanda, AZ Alkmaar.

AC Milan mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan Reijnders secara permanen pada Kamis (20/7) dini hari WIB. Gelandang Belanda itu menandatangani kontrak dengan Milan hingga 30 Juni 2028.

Reijnders akan memakai nomor punggung 14. Pemain kelahiran Zwolle pada 29 Juli 1998 itu bisa beroperasi sebagai gelandang tengah, sehingga diharapkan dapat menggantikan peran Sandro Tonali yang hijrah ke Newcastle United.

Pada Januari-Februari 2022, Tijjani Reijnders sempat akrab namanya di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Sebab, ia menjadi salah satu pemain yang kala itu dibidik Shin Tae-yong untuk bisa dinaturalisasi PSSI demi memperkuat ‘Skuad Garuda’.

Namun, Reijnders akhirnya enggan dinaturalisasi. Hasani Abdulgani yang saat itu masih menjabat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengatakan bahwa Reijnders tak berminat membela Timnas Indonesia.

“Saya baru mendapat kabar dari kolega saya di Eropa bahwa Tijjani Reijnders belum berminat gabung Timnas Indonesia. Saya sih sudah feeling, mereka [rekan agen di eropa] biasanya kontak manajer si pemain. Manajer ini pasti tanya dulu ke pemainnya, kan kita sudah lempar ini 1-2 hari kemarin,” ujar Hasani ketika dikonfirmasi kumparan pada 18 Februari 2022.

“Dia [Reijnders] tidak kasih alasan, tapi saya maklum kalau pemain lagi bagus main di sana, dan regulasi liga di Eropa, di Belanda kan ketat,” lanjutnya.(Sumber)