News  

Bahlil: Dulu Jokowi Dibilang Plonga-Plongo, Sekarang Dunia Takluk Sama Dia

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bicara soal survei popularitas dirinya yang tercatat rendah.

Menurut survei Indikator Politik terbaru pada Juni 2023, popularitas dirinya hanya mencapai 13,7%.

 

Bahlil mengatakan tak terpengaruh dengan hasil survei ini. Ia lalu menyinggung Presiden Jokowi yang juga sempat dipandang sebelah mata oleh sejumlah pihak, tetapi kini berhasil atas kerja keras.

“Kalau saya sih kerja aja, saya kan orang kampung. Kerja keras aja, sama kayak Pak Jokowi nggak pusing apa kata orang. Dulu dibilang planga-plongo, nggak bisa kerja,” kata Bahlil dalam rilis survei Indikator Politik, Minggu (23/7).

“Eh buktinya bukan hanya republik, dunia pun takluk sama dia. Orang kampung nih kalau orang kota salah lihat, susah. Kita punya hati baik,” imbuh dia.

Di satu sisi, tingkat kepuasan Bahlil sebagai menteri menurut survei mencapai 82,6%. Terkait hal ini, Bahlil memandang ini karena sifat dirinya yang apa adanya.

“Ya saya melihat kalau saya tingkat ketidaksukaan 80% mungkin karena orang Papua nggak bisa bohong. Kalau A, ya A, B ya B,” ungkap dia.

“[Tapi] saya kerja aja nggak pengaruh. Tingkat orang suka, itu soal lain. Mungkin saya orang kampung jadi nggak terkenal,” tandasnya.(Sumber)