Tekno  

Blibli Serius Jamin Orisinalitas Foto Produk Pelapak di Marketplace

Blibli terus berkomitmen dalam melakukan kurasi foto-foto produk dagangan seller. Dalam rangka ulang tahun yang ke-12 Blibli menyebut bahwa selama ini tidak memperbolehkan seller mereka memakai foto milik orang lain atau bahkan mengambil dari e-commerce lain.

Hal tersebut disampaikan Head of Branch Blibli Central Java, Darma Habibie saat menggelar workshop untuk jurnalis di Mall Tentrem, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (25/7). Ia menekankan bahwa foto adalah poin serius yang jadi perhatian di lapak pengguna.

Foto produk harus orisinil. Seller juga tak perlu khawatir jika tak bisa menyediakan foto sendiri. Pihak Blibli akan membantu dan memberikan foto yang sesuai produk yang mereka jual dengan merek sama.

Blibli memberikan beberapa kali pelatihan untuk seller. Yogyakarta, Solo dan Semarang misalnya, para seller diundang untuk mendapat pelatihan tentang social media, cara mengedit foto sebelum di-upload, penerapan harga hingga pelatihan SEO sebagai keseriusan Blibli menjamin kualitas produk yang dijual oleh seller.

Momentum ulang tahun ini turut membawa manfaat bagi mitra penjual. Blibli menginisiasi program upskilling yang sudah lebih dulu dimulai pada 12 Juli 2023. Tujuannya ialah untuk meningkatkan skill dan kreativitas para seller seputar digital marketing seperti kiat khusus membuat video promosi dan tips-tips kreatif membuat konten.

Hal tersebut dilakukan Blibli demi menjamin keaslian produk yang dijual sesuai tagline Blibli “Dijamin Pasti Ori”.
Untuk proses kurasi foto dan produk Blibli melakukan pengecekan sekitar 3-7 hari sesuai banyaknya produk yang di-submit. Ada pun produk yang paling banyak yang dijual di Blibli di area Jawa Tengah dan Yogyakarta antara lain mobile phone, produk Bliblimart, dan komputer laptop hingga elektronik.

Blibli juga menandai perayaan perjalanan lebih dari satu dekade lewat kelas fotografi dan editing bersama jurnalis di wilayah Jawa Tengah dan Jakarta. Acara ini menghadirkan pakar digital photography Fadliansyah, Instructor of Katakita Program – Photography School and Workshop.

“Momentum ulang tahun menjadi penyemangat kami untuk memperkuat komitmen dalam mendorong dampak positif yang mampu memberikan imbal balik optimal kepada stakeholders maupun stakeholders, serta mendorong kemajuan ekosistem perdagangan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah,” kata Habibie.(Sumber)