Ranking BWF Usai Japan Open 2023: Jonatan Christie Melejit, Gregoria Mariska Mandek

Berikut ranking BWF terbaru wakil Indonesia usai Japan Open 2023 Super 750 per Selasa (1/8/2023). Tunggal putra Jonatan Christie melejit sementara tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung justru mandek.

Jojo -sapaan akrab Jonatan- sukses menembus lima besar ranking BWF untuk tunggal putra. Awalnya, tunggal putra kelahiran Jakarta itu berada di posisi sembilan. Kini, dia naik ke urutan lima.

Jonatan berada satu tingkat di bawah Kodai Naraoka. Hasil tersebut tidak terlepas dari pencapaiannya menembus final Japan Open 2023, meski akhirnya tumbang dari Viktor Axelsen 7-21 dan 18-21.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting masih menetap di peringkat kedua. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu tumbang sejak babak pertama Japan Open 2023 dari Kanta Tsuneyama dengan skor 13-21 dan 18-21.

 

Beralih ke tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung masih menetap di posisi delapan ranking BWF. Di Japan Open, Jorji mampu melangkah hingga babak semifinal.

Pemain kelahiran Wonogiri itu berhasil melibas unggulan pertama sekaligus wakil tuan rumah Akane Yamaguchi di perempat final dengan skor 21-11, 11-21, dan 21-18. Sayangnya, langkah Gregoria dihentikan He Bing Jiao, 21-13, 19-21, dan 9-21.

Sementara itu, di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kokoh di posisi pertama Ranking BWF. Lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap di urutan delapan.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin naik satu tingkat ke posisi 10 meski tumbang sejak babak pertama Japan Open 2023. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga naik satu tingkat ke urutan ke-13.

 

Media China Dibuat Takut oleh Gregoria Mariska Usai Bikin He Bingjiao Pontang-panting di Japan Open 2023
Di ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih menjadi pasangan terbaik di Indonesia. Mereka tetap menempati urutan ke-12.

Terakhir, ganda campuran Indonesia kompak turun satu peringkat. Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati turun ke peringkat 13. Selanjutnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke posisi 17, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja turun ke peringkat 18.(Sumber)