News  

Jokowi Bakal Beri Bintang Adipradana ke istrinya Iriana dan Istri KH Maruf Amin, Wury Handayani

Presiden Indonesia Joko Widodo akan memberikan Bintang Republik Indonesia Adipradana kepada sang istri, Iriana. Selain itu, Jokowi juga akan memberikan Bintang Mahaputera Adipradana kepada istri Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin, yaitu Wury Handayani.

“Bintang Republik Indonesia Adipradana kepada Ibu Hj Iriana. Kemudian Bintang Mahaputera Adipradana kepada Ibu Wury Handayani,” kata Ketua dan Anggota Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Mahfud Md di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (3/8/2023) lalu.

“Semua istri presiden yang terdahulu dan istri wapres terdahulu mendapat bintang yang sama sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Mahfud. Pemerintah berencana untuk memberikan bintang jasa kepada Presiden the International Federation of Football Associations (FIFA) Gianni Infantino.

“Bintang budaya diberikan kepada Bapak Wishnutama itu mendapat bintang budaya karena sebagai pegiat seni dan budaya, dan juga kepada Ketua FIFA, jadi ini dari luar negeri, tetapi Ketua FIFA akan diserahkan pada saat pertandingan sepak bola dunia pada bulan November,” kata Mahfud.

Mahfud MD menyampaikan hal tersebut dalam kapasitasnya sebagai Ketua dan Anggota Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan yang baru diterima Presiden Joko Widodo. Dewan Gelar tersebut juga beranggotakan Moeldoko, Meutia Hatta, Anhar Gonggong, Hasan Wirajuda, dan lainnya.

Kalau yang FIFA itu jasa-jasanya atas persepakbolaan di Indonesia nanti tidak diberikan pada upacara negara, tetapi saat nanti pertandingan sepak bola dunia di sini itu akan diberikan sebagai penghargaan, sama orang sini suka dapat bintang dari luar negeri juga,” ungkap Mahfud. Menurut Mahfud, pihak yang mengusulkan agar Gianni Infantino mendapatkan penghargaan adalah PSSI. (Sumber)