7 Pemain Asing Ini Bakal Berebut Gelar Top Skorer Liga Indonesia

Liga 1 2019 akan bergulir tengah pekan depan. Pertarungan untuk memperebutkan gelar top skorer sepertinya masih akan didominasi oleh pemain asing.

Hal itu yang tersaji saat turnamen pramusim, Piala Presiden 2019. Dalam daftar pencetak gol, cuma tiga dari sembilan pemain paling produktif yang merupakan striker lokal. Itu juga salah satu pemain depan merupakan striker naturalisasi.

Ricky Kayame dan Dedik Setiawan, yang semua berasal dari Arema FC, merupakan dua pemain lokal yang tajam. Kayame mencetak lima gol, Dedik satu gol kebih sedikit.

Di musim kali ini, pemain paling subur di sepanjang sejarah Liga Indonesia, Sylvano Comvalius kembali merumput di liga teratas di tanah air. Setelah sempat merumput di Liga Thailand dan Liga Malaysia, pencetak 37 gol untuk Bali United itu direkrut oleh Arema FC.

Dengan tambahan Comvalius ini, Arema FC boleh dibilang mempunyai lini depan paling menjanjikan. Di skuat Singo Edan masih ada pemain seperti Dendy Sulistianto dan Ahmad Nur Hardianto.

Aleksandar Rakic juga pantas dijagokan bakal tampil subur lagi. Di Liga 1 2019, dia bergabung dengan tim bertabur bintang, Madura United.

Di TIRA-Persikabo musim lalu, Rakic menjadi sandaran utama dengan catatan 21 gol. Suplai bola yang lebih baik akan didapat penyerang asal Serbia itu dengan dukungan pemain lain seperti Zah Rahan, Andik Vermansah, Greg Nwokolo, juga Alberto ‘Beto’ Goncalves.

Beto juga malah bisa menjadi sumber gol lain buat Sape Kerrap. Dia masih menunjukkan ketajaman yang oke saat membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Persebaya Surabaya memang ditinggal pemain paling tajam musim lalu, David Da Silva. Tim asuhan Djajang Nurjaman mendapat pengganti sepadan dalam diri Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov. Di Piala Presiden, Dzhalilov mencetak 5 gol, sementara Balde satu gol lebih sedikit. Mereka pantas menjadi kandidat pencetak gol terbanyak.

Dari Persib Bandung, penyerang asal Chad, Ezechiel N’Douassel, masih akan menjadi andalah untuk menjebol gawang lawan. Sementara dari kubu Persija Jakarta ada dua pemain menjanjikan. Selain Bruno Matos, Marko Simic juga sudah kembali setelah menyelesaikan permasalahan yang menjeratnya.

Bali United bisa menyumbangkan barisan pemain naturalisasi. Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim merupakan deretannya.

Liga 1 akan kick off, Rabu (15/5/2019), PSS Sleman vs Arema FC akan menjadi laga pembukanya. Comvalius bisa langsung unjuk gigi di stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. [detik]

No Response

Leave a reply "7 Pemain Asing Ini Bakal Berebut Gelar Top Skorer Liga Indonesia"