Hendra Setiawan Jadi Kapten di Piala Sudirman 2019

Hendra Setiawan didapuk sebagai kapten Indonesia di Piala Sudirman 2019. Sementara itu, Mohammad Ahsan sebagai wakilnya.

Hendra/Ahsan masuk dalam susunan tim Piala Sudirman 2019 kendati berstatus atlet nonpelatnas. Mereka juga mendapatkan peran baru sebagai kapten dan wakilnya.

PBSI menyebut Hendra dan Ahsan dipilih sebagai kapten dan wakil karena figur dan pengalaman. Bagi Ahsan, Piala Sudirman tahun ini adalah yang keenam kalinya.

“Sekali lagi kejuaraan Piala Sudirman ini merupakan kejuaraan beregu campuran. Dari pengalaman kami membawa tim, yang pertama kami buat tim yang solid, kompak, dan interaksi berjalan baik. Faktor nonteknis juga berperan,” kata Chief de Mission (CdM) tim Indonesia, Achmad Budiharto, dalam jumpa pers di Hotel Atlet Century, Senayan, Sabtu (11/5/2019).

“Oleh karena itu, kami membutuhkan satu figur untuk semua. Makanya kami pilih Hendra sebagai kapten tim, dan Ahsan sebagai wakil. Kami lihat dari pengalaman dan kepribadian bisa mengayomi dan membuat nyaman tim,” dia menambahkan.

Sementara itu, Hendra mengaku optimistis timnya bisa meraih hasil maksimal. Apalagi dengan skuat yang ada.

“Menurut saya, semua bisa terjadi di pertandingan, apalagi di pertandingan beregu, hasilnya tidak bisa ditebak. Tapi, kami di tim semuanya harus optimistis dulu,” kata Hendra.  [detik]