Bikin Album Reliji Untuk Yusuf Mansur, Rian D’Masiv Ikhlas Tak Dibayar

Rian ‘D’Masiv’ ikut terlibat dalam penggarapan album religi ‘Indonesia Menghafal Al-Qur’an’ besutan Daarul Qur’an milik Ustaz Yusuf Mansyur. Dirinya ikhlas tak dibayar untuk menggarap album itu.

Rian bertugas mengaransemen lagu di album itu. Menurut Rian yang terpenting album itu sebagai bentuk dakwah sekaligus donasi kepada para penghafal Alquran di seluruh Indonesia.

“Selama itu berbau musik aku pasti mau. Apalagi ini ada sisi dakwahnya. Jadi nggak melulu karena bisnis ya. Jadi ada sisi dakwahnya. Pas tahu ada project ini ditawarin ya sudah mau,” kata Rian di kawasan Bintaro Pesanggrahan, Tangerang Selatan.

Dalam proyek album religi itu Rian juga menggandeng musisi beken lainnya yakni Naga ‘Lyla’, Fadly ‘Padi’ dan Yuki ‘Pas Band’.

“Ya sama aku ajakin Alhamdulillah punya sahabat yang baik baik yang tidak melulu ngomongin duit jadi ya Alhamdulillah. Mereka mau karena hasilnya untuk para penghafal Alquran,” ungkapnya.

Meski tak dibayar, diakui Ryan tak ada kesulitan dalam penggarapan album yang dijalani selama dua bulan itu.

“Nggak ada, sama sekali memang itu lah alhamdulillah dibantu sama temen yang baik secara mereka juga kayak bang Fadli kan naga dan kang Yuki Alhamdulillah nggak ada halangan yang teralu sulit. Paling cuma kayak waktu aja nyocokin jadwal. Tapi secara obrolan oke nggak ada yang bilang nggak,” tukasnya. [detik]