FIFA Bakal Tinjau Ulang Kondisi Stadion Manahan Solo Untuk Piala Dunia U17 2023

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) akan meninjau ulang Stadion Manahan, yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

FIFA akan kembali ke Stadion Manahan demi memastikan kesiapan venue yang bakal dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

“FIFA akan kembali melakukan peninjauan di Kota Solo pada 26 Agustus,” kata Gibran, Senin (21/8/2023).

Pemerintah Kota Surakarta bakal melakukan berbagai persiapan, sebagai respons atas langkah FIFA yang akan kembali meninjau Stadion Manahan. Salah satunya terkait kondisi rumput di Stadion Manahan.

Gibran pun menyoroti kondisi rumput Stadion Manahan agar sesuai dengan standar FIFA. Pemkot Surakarta pun telah memangkas rumput Stadion Manahan, yang mana telah dilakukan sebelum laga Liga 1 antara Persis Solo kontra Bali United, Sabtu (19/8/2023).

Gibran memastikan kondisi rumput Stadion Manahan tidak mengalami masalah. Akan tetapi, rumput Stadion Manahan harus dipangkas karena kalau tidak, akan tumbuh semakin panjang ketika FIFA tiba di Solo.

“Harus dipotong agar saat pemeriksaan nanti pantulan bola bagus sesuai yang diharapkan,” ujar Gibran. Lapangan pendukung Stadion Manahan juga bakal segera dilakukan sterilisasi, sebab akan digunakan sebagai tempat latihan tim-tim kontestan Piala Dunia U-17.

Gibran pun memastikan komitmen pemerintah daerah untuk menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk Piala Dunia U-17 “Kami juga akan segera menutup pedagang kaki lima (PKL) Selter Manahan. Konsepnya penutupan sementara, sama seperti saat Piala Dunia U-20 kemarin,” katanya. (ant/mir)

 

(Sumber)