Cari Pengganti Gundogan, Guardiola Siap Boyong Matheus Nunes Dari Wolves ke Manchester City

Manchester City mengajukan tawaran £42,7 juta untuk gelandang Wolverhampton Wanderers Matheus Nunes.

Langkah itu dilakukan sebab The Citizens sedang mencari gelandang untuk menggantikan Ilkay Gundogan, yang bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer awal musim panas ini.

Cedera yang dialami Kevin De Bruyne di laga pembuka musim Liga Inggris juga mendorong Man City mendatangkan pemain baru.

Mereka awalnya mengidentifikasi pemain West Ham United Lucas Paqueta sebagai target prioritas, namun mereka kemudian meninggalkan negosiasi sebab pemain Brasil itu sedang bermasalah.

Akibatnya, mereka mengalihkan perhatian mereka ke alternatif potensial, termasuk Nunes dan Eberechi Eze dari Crystal Palace.

Sebab Eze diperkirakan meminta bayaran sekitar £70 juta, Man City tampaknya telah memutuskan untuk meningkatkan pengejaran mereka terhadap Nunes, yang kemungkinan merupakan pilihan yang lebih murah.

Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Man City telah meresmikan minat mereka dengan tawaran awal lebih dari €50 juta (£42,7 juta).

Pemain internasional Portugal telah menyetujui persyaratan pribadi dan ingin menyelesaikan kepindahannya ke juara Eropa.

Nunes, yang bergabung dengan Wolves dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer £38 juta musim panas lalu, memiliki sisa kontrak lima tahun lagi, termasuk opsi untuk satu tahun lagi.

Meskipun Wolves ingin mempertahankan jasa sang pemain, mereka mungkin tergoda untuk melakukan penjualan karena kekhawatiran mereka terhadap Financial Fair Play.

Mereka telah menjual beberapa anggota skuadnya musim panas ini, termasuk Ruben Neves ke Al-Hilal dan Nathan Collins ke Brentford.

Sementara itu, Man City hampir mengumumkan penandatanganan Jeremy Doku dari klub Prancis Rennes setelah menyetujui biaya £55,5 juta.

Pemain sayap Belgia itu akan menjadi pemain ketiga yang direkrut klub musim panas ini setelah penambahan Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol. (Sumber)