News  

Gibran Semobil dengan Airlangga Hartarto, Bahas Cawapres Prabowo?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tampak semobil dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Indonesia Industrial Summits 2023 di UNS, Selasa (29/8/2023). Gibran mengeklaim tak ada pembicaraan terkait Pilpres 2024 mendatang.

“Enggak ada (pembicaraan),” katanya ketika ditemui di Gedung DPRD Kota Solo, Selasa (29/8/2023).

Disinggung apakah ada pembahasan soal dirinya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran menegaskan bahwa Airlangga datang ke Solo sebagai menteri bukan Ketua Umum Partai Golkar. “Beliau ke sini sebagai Menko Perekonomian, gak ada hubungannya dengan itu,” katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut juga menampik ada pembicaraan koalisi yang sekarang bernama Koalisi Indonesia Maju. “Pembicaraan yang tadi yang di UNS tadi, (Koalisi) enggak,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto enggan membocorkan nama siapa saja yang akan diajukan untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Gerindra, Prabowo Subianto. Ia hanya memberikan petunjuk akan ada kejutan besok.

“(Mengajukan siapa) ya nanti akan dibicarakan pada waktunya,” kata Airlangga ketika ditemui di UNS Solo, Selasa (29/8/2023).

Airlangga juga mengatakan akan ada kejutan soal cawapres. Namun, ia meminta untuk menunggu terlebih dahulu. “(Kejutan) Ada kejutan, tunggu besok,” katanya.(Sumber)