Toni Ho Kagum Persipura Tahan Imbang Kalteng Putra 1-1 di Laga Perdana Liga 2

Tuan rumah Kalteng Putra ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Persipura Jayapura pada Kompetisi Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra di Palangka Raya, Minggu, mengatakan akan mengevaluasi permainan timnya yang pada laga perdana Liga 2 Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Persipura Jayapura.

“Tim nantinya akan berbenah mana saja yang dianggap kurang akan diperbaiki, sehingga target kedepan bisa diraih,” katanya.

Di lokasi yang sama, Sandi Sute mengatakan, bahwa hasil imbang dari Persipura Jayapura bukanlah hasil akhir dari segalanya, namun akan terus dilakukan perbaikan.

Sehingga ke depan permainan dalam menghadapi laga berikutnya permainan timnya akan lebih baik lagi dan bisa meraih hasil yang positif, yakni tiga poin.

“Pada pertandingan selanjutnya semoga kita mendapatkan hasil yang baik dan bisa meraih kemenangan,” katanya.

Sementara itu Pelatih Persipura Jayapura Toni Ho mengatakan, sejak awal dirinya mengatakan kepada awak media bahwa tim yang dibawanya itu sudah siap untuk menghadapi tuah rumah.

Meskipun dengan bermodalkan kekompakan dan keyakinan hingga akhirnya tim tersebut bisa meraih satu poin di kandang tuan rumah Kalteng Putra.

“Saya harus kagumi mental dan permainan anak-anak dalam pertandingan hari ini,” katanya.

Ditambahkan Toni, para pemainnya dalam pertandingan tersebut juga banyak mendapatkan peluang emas yakni tendangan-tendangan yang mengarah ke gawang Kalteng Putra hanya saja tim kurang beruntung.

“Sebenarnya peluang kita juga banyak, namun belum berhasil menjadi gol,” bebernya.

Pada pertandingan tersebut, gol Kalteng Putra terjadi di babak pertama pada menit 3 dari tendangan keras pemain belakang Miftah Anwar Sani nomor punggung 6.

Sedangkan gol balasan tim tamu Persipura Jayapura terjadi pada menit tambahan yakni 90+3, dari sepakan kaki Elisa Yahya Basna bernomor punggung 20.

Dengan hasil 1-1 sama tentunya pendukung Kalteng Putra di stadion tersebut terlihat kecewa, karena timnya tidak bisa meraup tiga poin di kandang sendiri.(Sumber)