Diganyang Jepang 4-1, Nasib Pelatih Jerman Hansi Flick Di Ujung Tanduk

Timnas Jerman secara mengejutkan tak berdaya menghadapi Jepang pada laga uji coba FIFA Matchday. Bertanding di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Minggi 10 September 2023, Jerman dipecundangi 1-4.

Kekalahan memalukan ini membuat nasib pelatih Jerman, Hansi Flick di ujung tanduk. Pasalnya, sudah serangkaian hasil buruk yang didapat Jerman sejak ditanganinya. Flick mencatatkan hasil minor di Piala Dunia 2022.

Ia gagal meloloskan Jerman dari babak fase grup. Total, Jerman tidak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Mereka empat kali kalah dan hanya sekali imbang dalam lima laga. Kemenangan terakhir Jerman terjadi saat mengalahkan Peru 2-0 di pertandingan uji coba Maret lalu.

Direktur Teknik Timnas Jerman, Rudi Voeller, mengatakan, ini sangatmemalukan. Ia menegaskan bakal segera berbicara dengan Flick terkait kekalahan ini. Bukan tidak mungkin, Flick akan menemui akhir kariernya.

“Kami semua masih terkejut. Kalah 4-1 sungguh memalukan. Kita semua harus memperhatikan diri kita sendiri dan melihat apa yang terjadi selanjutnya.

Kita mending tidur saja malam ini,” ujar Voeller dikutip dari Sport. “Saya baru saja berbicara dengan Hansi – dia sangat terpengaruh. Kami akan berbicara besok tentang mengapa hal itu terjadi. Itu sungguh memalukan,” jelasnya.(Sumber)