Tembus Perempatfinal Hong Kong Open 2023, Ahsan/Hendra Siap Balaskan Dendam Pramudya/Yeremia

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses menembus babak perempatfinal Hong Kong Open 2023. Di babak itu, Ahsan/Hendra siap balaskan dendam juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Diketahui, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, di babak perempatfinal Hong Kong Open 2023. Keiichiro/Yoshinori sendiri lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Pramudya/Yeremia di babak 16 besar.

 

Duel ganda Jepang itu melawan Pramudya/Yeremia digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (14/9/2023) siang WIB. Keiichiro/Yoshinori pun menang dengan skor 21-19 dan 21-16.

Kini, jelang berduel dengan Kiichiro/Yoshinori, Ahsan/Hendra akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mereka akan berdiskusi dengan pelatih dan mempelajari permainan lawan agar menuai hasil manis.

 

“Besok lawan Jepang yang tadi mengalahkan teman kami, Pramudya/Yeremia. Diskusi dulu dengan pelatih dan pelajari permainan mereka. Semoga kami bisa memenangkannya,” tegas Ahsan, Kamis (14/9/2023).

Ahsan/Hendra sendiri memastikan diri lolos ke babak perempatfinal turnamen level Super 500 itu setelah menghajar pasangan Taiwan, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming Tse. Laga yang digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (14/9/2023) siang WIB itu berakhir dengan skor 21-19 dan 21-14.

Ahsan pun mengaku bersyukur bisa memenangi pertandingan babak 16 besar tersebut kontra pasangan Taiwan. Dia mengaku laga itu sempat berlangsung sulit, terutama pada gim pertama.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

“Alhamdulillah hari ini bisa menang setelah di gim pertama tidak gampang. Kami tertinggal terus dan mainnya belum enak tapi akhir-akhir kami bisa kembali memegang kendali,” jelas Ahsan.

“Kami bermain terlalu terburu-buru di gim pertama. Akhirnya kami coba bermain lebih tenang dan bisa keluar dari tekanan. Di gim kedua kami sudah lebih baik,” timpal Hendra.(Sumber)