Masa Depan Marc Marquez Masih Misteri, Ini Saran Andrea Dovizioso

Masa depan Marc Marquez masih misteri, tetapi Andrea Dovizioso memberi saran penting. Bagi The Little Dragon, berpindah tim untuk meraih kemenangan bukan hal yang terlarang.

Saat ini, Marquez tengah dalam masa sulit di MotoGP. Dalam beberapa tahun terakhir, ia terpuruk dan meraih hasil yang kurang memuaskan

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Bahkan, Marquez dikabarkan akan pindah dari timnya saat ini Repsol Honda. Beberapa tim dikabarkan tertarik untuk memboyong juara dunia MotoGP enam kali itu.

“Tiap pembalap pasti ingin balapan dan menang. Jika anda memiliki kesempatan untuk melakukan itu di tempat sekarang, berarti tidak masalah. Akan tetapi, jika tidak, pergilah ke tempat lain,” kata Dovizioso, dilansir dari Motosan, Jumat (15/9/2023).

Sebelumnya, Marquez beberapa kali mengatakan masih memiliki kontrak dengan Honda hingga MotoGP 2024. Hal tersebut seakan menandakan bakal bertahan di pabrikan berlogo sayap itu pada tahun depan.

Namun, rumor kepergian Marquez dari Honda terus santer terdengar. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada kejelasan tentang masa depan pembalap berusia 30 tahun itu.

Dovizioso sendiri melihat Honda tidak akan menjadi pesaing untuk titel juara pada MotoGP 2024. Oleh karena itu, ia menyarankan Marquez untuk segera melirik opsi lain.

Kita harus melihat kemungkinan yang dimiliki Marquez, termasuk detail dari situasinya saat ini. Selama ini, kita membicarakan hal yang tidak pasti,” kata Dovizioso.

“Saya pikir tahun depan Honda tidak akan bersaing untuk gelar juara. Jadi, jika dia memiliki target itu, mungkin lebih baik untuk melihat-lihat kemungkinan lain,” pungkasnya.

(Sumber)