Raih Pole Position di F1 GP Singapura 2023, Ini Kata Carlos Sainz

Formula One F1 - Singapore Grand Prix - Marina Bay Street Circuit, Singapore - September 16, 2023 Ferrari's Carlos Sainz Jr. after qualifying in pole position REUTERS/Caroline Chia

KATA Carlos Sainz usai raih pole position di F1 GP Singapura 2023 akan dibahas di sini. Pembalap Scuderia Ferrari tersebut membahas peluangnya untuk menjadi suara dalam balapan yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (17/9/2023) ini.

Penampilan pembalap asal Spanyol tersebut terbilang menarik pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan Sabtu (16/9/2023) kemarin. Sirkuit pun menilai balapan di Sirkuit Marina Bay Street berjalan dengan menarik.

Memulai balapan di posisi terdepan, Sainz pun sedikit tak menyangka dengan pencapaiannya. Sainz menantikan apa yang bisa dia lakukan bersama Ferrari di balapan utama nanti.

“Ini adalah kualifikasi yang menarik. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan besok,” ujarnya usai sesi Kualifikasi, Sabtu (16/9/2023).

Jelang F1 GP Singapura 2023, Max Verstappen Merendah karena Belum Pernah Menang di Sirkuit Marina Bay
Balapan GP Singapura 2023 tampaknya akan sedikit berbeda. Kali ini sang pemimpin klasemen F1 2023, Max Verstappen, justru tersingkir di sesi Kualifikasi 2 (Q2).

Pembalap Red Bull Racing tersebut gagal masuk 10 besar dalam sesi kualifikasi. Sebaliknya, Lewis Hamilton dari Mercedes justru sukses menjadi yang tercepat kelima dalam Kualifikasi 3 (Q3).

Hamilton akan memulai balapan utama di urutan lima terdepan. Sementara rekannya, George Russell, tercepat kedua di Q3 diikuti oleh pilot Ferrari lainnya, Charles Leclerc, di posisi ketiga.

Verstappen pun terancam gagal memperpanjang tren positifnya kali ini. Sirkuit Marina Bay Street, Singapura, memang telah menjadi mimpi kelam pembalap asal Belanda itu selama kariernya.

Hasil Kualifikasi F1 GP Singapura 2023: Carlos Sainz Jr Raih Pole Position, Max Verstappen Terlempar dari 10 Besar
Rekam jejaknya buruk di sirkuit tersebut. Verstappen tak pernah juara di Sirkuit Marina Bay Street dari 47 kemenangan yang telah dikoleksinya.(Sumber)