5 Pebulutangkis Cantik Yang Tampil di Asian Games 2023

LIMA  pebulu tangkis cantik yang tampil di Asian Games 2023 akan menjadi pembahasan kali ini. Salah satunya tentu tunggal putri asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Ajang Asian Games sendiri akan berlangsung di Hangzhou, China pada 23 September hingga 8 Oktober 2023. Nomor beregu akan dipertandingkan terlebih dahulu. Babak penyisihan akan dimulai pada 28 September 2023. Lalu partai final akan digelar pada 1 Oktober mendatang.

Jeda satu hari setelahnya, akan dimulai nomor perorangan. Nomor perorangan sendiri terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Berikut adalah lima pebulu tangkis cantik yang akan berlaga di Asian Games 2023

5. Benyapa Aimsaard (Thailand)


Namanya mungkin masih cukup asing bagi para pecinta bulu tangkis Indonesia. Benyapa Aimsaard merupakan pebulu tangkis ganda putri yang memperkuat Thailand di Asian Games 2023 kali ini.

Dia menenmpati saat ini menempati peringkat 12 dunia bersama Nuntakarn Aimsaard. Sekadar diketahui, Benyapa/Nuntakarn juga memperkuat tim Thailand saat meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 di Kamboja pada Mei lalu.

4. Pearly Tan (Malaysia)

Selanjutnya ada pemain asal Malaysia, Pearly Tan. Saat ini Pearly Tan merupakan andalan Malaysia di sektor ganda putri bersama Thinaah Muralitharan.

Terkini, keduanya berhasil meraih medali perak di ajang Hong Kong Open 2023 kemarin. Pearly/Thinaah kalah dari pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di partai final.

3. Yuki Fukushima (Jepang)


Paras cantik Yuki Fukushima akan menghiasi gelaran Asian Games 2023 nanti. Bersama partnernya, Sayaka Hirota, Yuki akan membela tim bulu tangkis Jepang di ajang multi event paling bergengsi antarnegara Asia tersebut.

Yuki/Sayaka saat ini berada di peringkat empat dunia. Empat gelar juara berhasil diraih Yuki/Sayaka sepanjang 2023 ini termasuk kejuaraan Asia yang berlangsung di Dubai pada April kemarin.

2. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia)


Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung jelas tidak boleh ketinggalan dalam daftar kali ini. Gregoria akan berjuang bersama tiga tunggal putri Indonesia lainnya yakni Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Permainan Gregoria sendiri menunjukkan peningkatan dalam beberapa turnamen terakhir. Terakhir Gregoria memberikan kejutan dengan mengalahkan Carolina Marin (Spanyol) di perempat final Hong Kong Open 2023. Sayang, ia gagal melewati hadangan Akane Yamaguchi (Jepang) di babak empat besar.

1. An Se Young (Korea Selatan)


Terakhir ada tunggal putri andalan Korea Selatan An Se Young. Pemain kelahiran Gwangju, 5 Februari 2002 ini tengah menjadi perhatian lewat prestasi luar biasa sepanjang 2023.

An Se Young sejauh ini sudah meraih delapan gelar juara Super Series pada 2023 ini. Tidak hanya itu, An Se Young juga berhasil meraih gelar juara dunia di Copenhagen, Denmark pada Agustus lalu. Sederet prestasi apik itu membawanya berada ke peringkat satu dunia.(Sumber)