Tekno  

Dibikin Bingung Google Maps, WNA di Bali Cari Pintu Keluar Dengan Panjat Pagar Bandara

Sebuah video yang memperlihatkan WNA perempuan memanjat pagar Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, , viral di media sosial, Jumat (22/9).

Berdasarkan keterangan petugas sekuriti, WNA itu bingung mencari pintu keluar bandara. Dia hendak berjalan menuju hotel yang berada di utara bandara.

Dia lalu mencari arah pintu keluar bandara melalui Google Maps dan diarahkan ke jalan raya utama. Namun, area bandara dan jalan raya utama dibatasi pagar. Bule itu berinisiatif memanjat pagar bandara yang berduri dan memiliki tinggi sekitar 4 meter itu.

“Tadi informasi dari security, bule itu kebingungan mencari pintu keluar bandara. Berdasarkan Google Maps diarahkan ke sana,” kata Kasi Humas Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai Iptu I Nyoman Darsana saat dihubungi.
Menurut Darsana, aksi yang terekam di media sosial itu pada saat WNA itu berusaha kembali masuk ke area bandara. Dia membatalkan niatnya keluar area bandara lantaran dilihat oleh masyarakat setempat.

“Berdasarkan keterangan security, bule itu juga mengatakan, sudah sempat naik pagar itu untuk keluar bandara, masih di atas pagar dan ada orang yang melihat, akhirnya balik kembali ke dalam bandara dengan menaiki pagar tersebut,” katanya.

Dia akhirnya memutuskan bertanya ke sekuriti. Sekuriti sudah mengarahkan perempuan yang mengenakan tank top Pink itu keluar bandara

“Jadi setelah diberikan penjelasan WNA ini akhirnya mengerti dan keluar bandara melalui pintu keluar untuk berjalan kaki atau sebelah barat di depan Masjid Al Iklas,”

Darsana belum mengetahui identitas WNA itu dan alasan dia berada di area bandara.
Darsana mengatakan, petugas akan meningkatkan patroli dan menambah petunjuk arah di area bandara untuk membantu penumpang mendapatkan arah perjalanan. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya peristiwa yang sama.

“Kami akan melakukan kegiatan patroli sambil memberikan imbauan-imbauan, termasuk perbanyak tanda-tanda petunjuk di bandara,” katanya.(Sumber)