Goncalo Ramos Cetak Brace, PSG Bantai Marseille 4-0

Pertandingan Ligue 1 Prancis 2023/24 antara PSG vs Marseille berakhir dengan skor telak 4-0 untuk kubu tuan rumah. Pada laga tersebut, Gancalo Ramos mencetak dua gol kemenangan Les Parisiens.

Paris Saint-Germain (PSG) menjamu Marseille pada laga lanjutan Ligue 1 Prancis 2023/24 pekan keenam, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. Pertandingan ini berlangsung di Parc des Princes, Paris.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSG jelas diunggulkan untuk memenangkan pertandingan atas Marseille. Meski begitu, tidak sedikit yang memprediksi bahwa jalannya pertandingan bakal berlangsung alot dan sengit mengingat ini merupakan big match.

PSG menjamu Marseille dalam kepercayaan diri yang tinggi, setelah sebelumnya berhasil membabat habis Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada ajang Liga Champions.

Sedangkan Marseille dalam kondisi yang tidak baik-baik saja sebelum bertemu PSG. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan belum pernah menang pada tiga laga terakhir, dengan selalu meraih hasil imbang di segala ajang.

Jalannya Pertandingan PSG vs Marseille

Pelatih Luis Enrique menurunkan para pemain terbaiknya saat menjamu Marseille sejak menit awal pertandingan. Tiga poin menjadi target yang sangat penting untuk PSG guna memperbaiki posisi di klasemen Ligue 1 Prancis.

Pertandingan baru berjalan delapan menit ketika PSG mampu meraih keunggulan atas Marseille. Gol tersebut tercipta lewat tendangan bebas melengkung yang indah dari bek sayap Les Parisiens, Achraf Hakimi.

Gol kedua PSG dicetak oleh Randal Kolo Muani, yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Marseille. Tuan rumah pun unggul 2-0 pada menit ke-37.

Memasuki babak kedua, PSG kembali menambah kedudukan. Kali ini lewat gol yang dicetak oleh Goncalo Ramos pada menit ke-47, setelah menerima umpan silang dari Ousmane Dembele. Marseille tertinggal 0-3.

Kemenangan PSG dipastikan lewat gol yang dicetak kembali oleh Ramos pada menit ke-89. Kali ini, dirinya menerima umpan manis dari Randal Kolo Muani. Marseille pun pada akhirnya kalah 0-4.

Susunan Pemain PSG vs Marseille

PSG (3-4-3):

Donnarumma (GK); Marquinhos, Skriniar, Hernandez, Hakimi (Mukiele 83′), Zaire-Emery, Ugarte, Barcola (Soler 83′), Dembele (Ruiz 69′), Mbappe (Ramos 32′), Kolo Muani.

Marseille (3-5-2):

Lopez (GK); Gigot, Balerdi, Mbema, Ounahi (Harit 46′), Veretout, Rongier, Lodi, Clauss, Vitinha (Ndiaye 46′), Aubameyang (Correa 75′).

(Sumber)