Satu-satunya Wakil Merah Putih, Dejan/ Gloria Tembus Final Kaohsiung Masters 2023

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menembus final Kaohsiung Masters 2023 usai tundukkan unggulan tuan rumah.

Kabar baik datang dari pasangan independen besutan PB Djarum, Dejan/Gloria yang berpetualang pada ajang BWF Tour Super 100, Kaohsiung Masters 2023.

Sebagai satu-satunya wakil Merah Putih yang tampil di sana, Dejan/Gloria berhasil mempertahankan asa setelah menggenggam tiket final.

Kepastian itu didapat setelah ganda campuran berstatus unggulan satu tersebut berhasil memetik kemenangan pada babak semifinal Kaohsiung Masters 2023, Sabtu (30/9/2023).

Berlaga di Kaohsiung (K) Arena, Kaohsiung, Taiwan, Dejan/Gloria membungkam pasangan unggulan enam tuan rumah, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min dalam dua gim langsung, 21-18, 21-7.

Pada pertandingan yang berlangsung hanya dalam tempo 30 menit itu, Dejan/Gloria sempat menemui kesulitan di awal gim pertama.

Mereka tertinggal beberapa kali sampai 5-7.

Namun dari poin itulah, kebangkitan Dejan/Gloria merekah.

Mereka bahkan berhasil merampok tujuh poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi unggul 12-7.

Sempat hampir lengah saat disamakan di kedudukan 14-14, Dejan/Gloria mampu kembali merebut kendali permainan dan akhirnya mengantongi gim pertama.

Kemenangan gim pertama menjadi modal besar bagi Dejan/Gloria untuk tampil lebih ganas pada gim kedua.

Mereka tancap gas dan tidak memberi ruang untuk lawan agar berkembang sampai unggul 13-4.

Keunggulan telak semakin membuat lawan tak bisa banyak berkutik, sampai Dejan/Gloria mengunci kemenangan skor satu digit, 21-7.

Keberhasilan meraih tiket final Kaohsiung Masters 2023 mengantarkan Dejan/Gloria memijak laga puncak suatu turnamen untuk pertama kalinya pada tahun ini.

Terakhir kali Dejan/Gloria melesat ke final suatu turnamen terjadi pada tahun lalu, tepatnya pada Malang Indonesia International Challenge 2022, di mana mereka juga berhasil menjadi kampiun di sana.

Adapun pada final Kaohsiung Masters 2023 besok, Dejan/Gloria sudah ditunggu wakil Jepang, Hiroki Nishi/Akari Sato.

Di atas kertas, Dejan/Gloria yang berperingkat 19 dunia akan jauh lebih diunggulkan dari wakil Negeri Sakura tersebut yang bertengger di peringkat 71.

Meski demikian, pasangan Indonesia wajib mewaspadai permainan Nishi/Sato. Walau masih pemain muda, tahun ini mereka telah memenangi gelar juara Vietnam Open 2023.(Sumber)