Tekno  

Tiktok Bakal Bikin Pesaing Spotify

Tak cukup hanya punya TikTok yang menjadi salah satu aplikasi media sosial populer saat ini, ByteDance selaku si pemilik TikTok berencana membuat pesaing Spotify.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu (22/5/2019), ByteDance kabarnya akan membuat layanan streaming musik sendiri yang menyasar pengguna Spotify di negara-negara berkembang.

India, sebagai salah satu pasar terbesar TikTok, diketahui juga menjadi negara di mana Spotify berusaha keras menancapkan kukunya di sana.

Informasi dari sebuah sumber menyebutkan, Spotify sudah mengamankan hak cipta musik dari sejumlah label musik papan atas di India untuk menjalankan rencananya tersebut.

Nah, ini dia yang kemudian disasar ByteDance, yakni ‘mengusik’ keberadaan Spotify, salah satunya di India. Namun belum diketahui apa nama aplikasi streaming musik yang akan dibuatnya. Yang jelas, aplikasi ini tidak akan lagi menggunakan nama TikTok.

Ambisi ByteDance menguasai pasar media sosial sepertinya tidak main-main. Baru-baru ini, perusahaan asal China itu juga menantang dominasi WeChat di China dengan membuat pesaingnya.

Layanan pesan instan yang dinamakan Feiliao, atau dalam bahasa Inggrisnya Flipchat, segera tersedia di smartphone berbasis Android dan iOS. [detik]