Surya Paloh Akui Kasus SYL Pengaruhi Elektabilitas Nasdem dan Pasangan AMIN

Kasus dugaan korupsi yang menjerat Menteri Pertanian sekaligus kader Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo (SYL), secara tidak langsung mempengaruhi elektabilitas pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) pada Pilpres 2024.

Hal ini diungkap Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, saat jumpa pers di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10).

“Pasti ada pengaruhnya kepada elektabilitas partai dan pasangan Amin yang didukung Nasdem dan lain-lain, pasti ada,” kata Paloh mengakui.

Meski begitu, Surya Paloh menegaskan, Partai Nasdem akan tetap konsisten mengusung perubahan yang lebih baik untuk Indonesia ke depan.

Di sisi lain, Surya Paloh berharap masih ada simpati dari masyarakat atas musibah yang melanda partainya. Dirinya pun akan memberikan ruang kepada para penegak hukum untuk memproses kadernya tersebut.

“Tetapi sejauh mana pengaruh ini ketika masyarakat yang juga masih memiliki harapan dan keinginan upaya-upaya membawa misi baru perubahan ini harus jalan sebagaimana yang diharapkan,” tandasnya.

Syahrul Yasin Limpo menjadi kader Partai Nasdem kedua yang terjerat dugaan kasus korupsi. Sebelumnya ada Johnny G Plate yang terjerat kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Bakti Kominfo.(Sumber)