News  

Gugatan di MK Bikin PDIP Cemas, Andi Sinulingga: Terlihat Tak Pede Tanpa Jokowi

Gugatan batas minimum usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tampaknya membuat PDI Perjuangan gelisah.

 

“Kelihatannya banyak pendukung (bacapres PDIP) Ganjar Pranowo cemas dengan putusan MK,” kata aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/10).

PDIP cemas karena gugatan uji materiil ini disebut sebagai upaya Presiden Joko Widodo membentangkan karpet merah untuk putra sulungnya yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Di mana belakangan ini nama Gibran mulai ramai diusulkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Loyalis bakal capres Anies Baswedan itu memandang, kubu PDIP yang selama ini merasa paling besar dan paling kuat, mendadak terlihat tidak percaya diri kalau sampai kehilangan dukungan Jokowi.

Namun Andi meyakini, Mahkamah Konstitusi tidak akan mengubah Undang-undang mengenai batas usia capres-cawapres tersebut. Sehingga dia meminta PDIP untuk tetap tenang.

“Jangan takut, Pak Jokowi dan keluarga ada di pihak kalian kok. Jangan terlihat enggak pede gitu dong tanpa Pak Jokowi,” sindir Andi Sinulingga.(Sumber)