Ahsan/Hendra Lolos ke Perempatfinal Arctic Open 2023 Usai Kandaskan Wakil Taiwan

HASIL Arctic Open 2023 akan dibahas di sini. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses amankan tempat di perempat final setelah mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 16 besar.

Ahsan/Hendra menang dalam dua set langsung dengan skor 21-13 dan 21-19 dalam waktu 28 menit saja. Berkat hasil ini, mereka akan menghadapi salah satu di antara Ondrej Kral/Adam Mendrek asal Republik Ceko atau Vinson Chiu/Joshua Yuan dari Amerika Serikat.

Berlaga di Vantaa Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Kamis (12/10/2023) siang WIB, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- bertarung sengit dengan Lee/Yang sejak awal pertandingan. Mereka saling salip menyalip angka hingga mencapai skor 7-7.

Namun, setelah itu pasangan senior Tanah Air tersebut mampu mendominasi dan memegang kendali permainan. Hasilnya, mereka mencapai interval gim pertama lebih dulu dengan keunggulan 11-7.

Usai rehat, Lee/Yang sempat mencoba keluar dari tekanan. Mereka pun bisa mendekat di angka 11-13.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra dengan cepat menemukan permainan terbaik mereka lagi. Mereka mendapatkan enam poin beruntun untuk memimpin dengan skor 19-11 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pertarungan sengit kembali terjadi di awal gim kedua. Ahsan/Hendra yang unggul 3-1 dan 6-4 selalu bisa dikejar oleh Lee/Yang di angka 3-3 dan 6-6.

Bahkan, Lee/Yang mampu berbalik unggul 8-6. Mereka terus menekan sang juara dunia tiga kali dengan permainan cepat yang mereka lakukan hingga bisa memimpin di angka 12-10.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Usai jeda, Ahsan/Hendra bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan kemudian 14-14. Akan tetapi sang lawan menjauh lagi di angka 16-14.

Namun, pasangan rangking 10 dunia itu tampil luar biasa di saat-saat kritis hingga bisa menyamakan skor menjadi 16-16. Jual beli serangan dalam tempo cepat pun terjadi. Pada akhirnya, Ahsan/Hendra mampu bermain lebih efektif untuk mengunci kemenangan mereka dengan skor 21-19 di gim kedua.(Sumber)