Nasdem Akui Terima Uang Dari Syahrul Yasin Limpo Sebesar Rp.20 Juta

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim, mengakui bahwa ada dana yang pernah ditransfer oleh eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) ke partai.

“Bantuan SYL pernah ada sebesar Rp 20 juta ditransfer ke rekening Fraksi NasDem DPR RI,” kata Hermawi saat dikonfirmasi, Kamis (12/10).

Namun, ia tidak merinci darimana dana yang dikirim oleh kader NasDem itu. Lalu, untuk apa uang itu dikirim SYL ke NasDem. Hermawi meminta agar hal tersebut dikonfirmasi langsung ke Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni.
“Selebihnya silakan tanya ke Sahroni, bendahara fraksi,” ujarnya.

kumparan telah mencoba menghubungi Sahroni. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut.
Saling Kunci Syahrul-Firli

Kasus dugaan pemerasan di Kementerian Pertanian yang diusut KPK diduga berkelindan dengan kasus pemerasan oleh pimpinan KPK yang ditangani Kepolisian. Benarkah ada lobi-lobi antara Syahrul Yasin Limpo dan Firli Bahuri untuk meredam kasus di Kementan?

Sebelumnya diberitakan, KPK bakal mendalami dugaan aliran korupsi SYL ke Partai NasDem, tempat eks Gubernur Sulawesi Selatan itu melanjutkan karier politiknya setelah pindah dari Golkar.

“Apakah ada aliran dana ke NasDem, itu nanti masih didalami lagi, ya,” kata Wakil Ketua KPK Johanis Tanak dalam keterangan pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (11/10) malam.

SYL resmi diumumkan sebagai tersangka oleh KPK. Dia dijerat bersama Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta. Ketiganya diduga melakukan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di Kementan.
(Sumber)