Liga 1  

Bekuk Persela 3-2, PS TNI Tempel PSM Makasar di Papan Klasemen

hasil PS TNI vs Persela skor akhir 3-2

RadarAktual.com – Hasil PS TNI vs Persela Lamongan berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. PS TNI yang berhasil memimpin sejak awal, akhirnya mengamankan poin penuh pada laga kandang mereka kali ini.

PS TNI yang bermain di hadapan publik sendiri, langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal pertandingan. Beberapa serangan The Army sempat membuat lini pertahanan Persela cukup keteteran pada awal babak pertama.

Setelah gencar melakukan serangan, PS TNI akhirnya membuka kran gol pada menit ke 23 lewat Sansan Fauzi Husaeni. Assist cantik dari Wawan Febrianto bisa diceploskan ke gawang Persela dengan baik oleh Sansan dan membuat skor 1-0 untuk keunggulan PS TNI.

Menjelang babak pertama berakhir, publik di stadion Pakansari kembali bergemuruh setelah PS TNI kembali mencetak angka. Kali ini giliran Leonel Jorge Núñez yang mencatatkan nama di papan skor setelah mendapat assist dari Erwin Ramdani. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Sudah unggul 2 gol, tak membuat anak didik Ivan Kolev ini menurunkan serangan pada babak kedua. The Army kembali mencetak angka 8 menit setelah babak kedua dimulai dimana Sansan Fauzi kembali mencetak gol. Skor 3-0, PS TNI menjauh.

Namun akhirnya Persela berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke 77. Ivan Carlos menjadi aktor terciptanya gol untuk kubu laskar Joko Tingkir ini.

Menjelang berakhirnya pertandingan Persela kembali mencetak gol lewat  Ahmad Birrul Walidan di menit 86. PS TNI kembali dibuat panik setelah Guntur Triaji mendapat kartu kuning kedua pada masa injury time. Bermain dengan 10 orang, membuat Ivan Kolev menerapkan strategi bertahan untuk menjaga kemenangan tersebut. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kemenangan PS TNI dengan skor 3-2 tidak berubah.

Dengan tambahan 3 poin ini untuk sementara PS TNI menempel PSM Makasar di peringkat dengan koleksi 15 poin sementara itu Persela yang gagal menambah poin, harus tertahan di peringkat 10 dengan koleksi 10 poin.