Gagal di Piala Sudirman 2019, Indonesia Lanjukan Puasa Gelar

Tim Indonesia harus terhenti di babak semifinal Piala Sudirman 2019. Dengan demikian, harapan mengakhiri puasa gelar di turnamen beregu gagal diwujudkan.

Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 21-18.

Namun setelah itu Jepang berhasil bangkit dan meraih kemenangan pada tiga pertandingan berikutnya lewat Akane Yamaguchi, Kento Momota, dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

“Secara keseluruhan, kami harus mengakui keunggulan Jepang. Mereka tampil maksimal dan cukup baik. Atlet sudah berusaha keras. Pertandingan pertama kami bisa menguasai, namun tiga laga berikutnya kami harus mengakui keunggulan Jepang meski kami sudah bekerja keras,” ujar Susy Susanti dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Dengan kegagalan Indonesia menjadi juara Piala Sudirman tahun ini, maka Indonesia harus kembali melanjutkan puasa gelar di turnamen beregu. Untuk Piala Sudirman, Indonesia terakhir kali memenangkannya pada 1989. Sedangkan turnamen beregu terakhir yang dimenangkan Indonesia adalah Piala Thomas pada 2002.

Susy menyatakan Indonesia masih punya waktu untuk berbenah agar siap menghadapi turnamen Piala Thomas dan Uber tahun depan. Di atas kertas, Merah Putih bakal masuk jajaran favorit juara di Piala Thomas.

“Kami masih ada waktu. Kami berusaha untuk mencapai prestasi tertinggi tahun depan. Kami berusaha mengevaluasi hasil.”

“Kami akan berusaha sekeras mungkin. Di ganda putra ada beberapa pemain yang jadi unggulan, namun tunggal kita masih berusaha keras. Untuk bisa jadi juara di turnamen beregu harus merata, baik di nomor tunggal maupun ganda.”

Gagal di Piala Sudirman, Indonesia Lanjut Puasa Gelar

Hasil semifinal ini sendiri sesuai dengan target minimal yang dicanangkan oleh PBSI sebelum berangkat ke turnamen dua tahunan ini.

“Tahun ini Tim Indonesia lebih baik dibandingkan dua tahun lalu. Dua tahun lalu kami tak lolos ke babak delapan besar. Tahun ini kami tentu ingin jadi juara namun kami kalah dari Jepang,” ucap Susy. [cnnindonesia]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *