News  

Hari Dokter Nasional, TK Islam El Syifa Hadirkan Dokter Berbagi Pengalaman

Dalam rangka memperingati Hari Dokter Nasional 2023, TK Islam El Syifa menggelar pengenalan profesi dokter untuk para siswanya. Taman Kanak-Kanak yang terletak di Jl. Moh. Kahfi I RT 07 RW 01 Ciganjur, Jagakarsa ini mengundang salah satu wali murid untuk berbagi pengalaman terkait profesinya.

Kali ini, TK Islam El Syifa mengundang dr. Merry Samsuri ibunda dari Yasmin Salsabila Annamsach untuk memperkenalkan profesi dokter.

dr. Merry Samsuri adalah dokter umum lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) yang kini bekerja di FHI360.

Pada Selasa, 24 Oktober 2023, dr. Merry Samsuri memperkenalkan profesi dokter sebagai tenaga kesehatan (nakes) dan memperkenalkan fungsi serta cara kerja beberapa peralatan umum kedokteran, seperti stetoskop, tensimeter dan termometer.

Didampingi Kepala Sekolah TK Islam El Syifa Bu Herni Murdiyati dan para Dewan Guru (Bu Nina, Bu Faridah dan Bu Nurhasanah) serta Komite Sekolah, dr. Merry perkenankan kepada para siswa TK Islam El Syifa untuk mencoba dan memeriksa satu sama lain berperan sebagai dokter dan pasien. Juga diperkenalkan cara dasar dan sederhana mengobati luka, yaitu memberi antiseptik dan menempel plester.

Saat pulang, 35 siswa TK El Syifa juga diberikan 1 dompet pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) yang berisi plester, kasa steril, tisu antiseptik, dll.

Para siswa sangat senang dapat mengetahui salah satu profesi yang cukup favorit jadi cita-cita, yaitu dokter. Mereka juga senang berkesempatan berperan sebagai dokter sehingga mengetahui apa yang dilakukan seorang dokter di klinik atau rumah sakit.

Untuk TK Islam El Syifa juga diserahkan 1 kotak P3K untuk antisipasi bila ada kejadian yang menyebabkan siswa luka ringan. Sementara para guru juga mendapatkan dompet P3K.