4 Bulan Christian Rontini di Indonesia: Jadi Bek Persita, Masuk Islam Hingga Nikahi Putri Cristian Gonzales

Empat bulan terakhir bisa dikatakan menjadi periode yang istimewa dalam kehidupan Christian Rontini. Dalam jangka waktu yang relatif singkat ia mengalami banyak milestone luar biasa dalam kehidupannya.

Rontini adalah bek kelahiran Bagno a Ripoli, Italia. Memiliki darah Filipina, ia memutuskan berkarir di Asia Tenggara sejak tahun 2020 silam.

Ia awalnya membela klub asal Filipina, ADT. Satu tahun berselang, ia memutuskan pindah ke Penang FC dengan status bebas transfer.

Selama satu tahun di penang, ia enam bulan membela Kelantan FC. Pada bulan Juli 2023 kemarin ia memutuskan untuk berkarir di Indonesia.

Namun siapa sangka hanya dalam waktu tiga bulan saja, bek berusia 24 tahun itu mengalami banyak momen penting dalam kehidupannya.

Simak ulasannya di bawah ini.

Gabung Persita Tangerang

 

Dua pemain asing Persita Tangerang, Christian Rontini dan Mateo Bustos (c) Bola.com/Ikhwan YanuarAwal tiga bulan luar biasa Rontini dimulai pada tanggal 10 Mei 2023 kemarin.

Klub Liga 1, Persita Tangerang mengonfirmasi bahwa mereka berhasil mendapatkan jasa Cristian Rontini. Mereka sudah bersepakat untuk memboyong sang bek ke Tangerang untuk BRI Liga 1 2023/2024.

Bek muda berdarah Filipina-Italia ini menerima pinangan tersebut sehingga perjalanan karirnya di Persita dimulai pada tanggal 1 Juli 2023 kemarin.

Putuskan Mualaf

Di Persita, Rontini bisa dikatakan jadi andalan Pendekar Cisadane. Ia menjadi sosok yang tangguh saat mengawal pertahanan Persita.

Pada awal September kemarin, Rontini membuat keputusan yang mengejutkan. Melalui media sosialnya, ia memutuskan untuk menjadi mualaf setelah sekitar tiga bulan tiba di Indonesia.

Mantan pemain Kelantan FA terlihat ditemani beberapa pemain Persita seperti Javlon Guseynov saat mengucapkan syahadat. Presiden Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar, juga terlihat menyaksikan momen Rontini menjadi mualaf.

Mantan penyerang Timnas Indonesia, Cristian Gonzales juga mendampingi Rontini saat mengucap kalimat syahadat. Gonzales, yang juga mualaf, tak datang sendirian melainkan bersama keluarga besarnya.

“Semoga Tuhan memberiku kekuatan dan berkah baik untuk awal baruku. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang dan berbagi hari indah ini dengan saya,” tulis Rontini di akun Instagram miliknya.

“Syahadatku jadi pintu pertama menuju samudra ketuhanan Islam. Saya akhirnya meraih kedamaian dengan menyelaraskan tubuh, pikiran, dan jiwa. Meninggalkan semua masa lalu dan keyakinan sebelumnya dan hanya bersandar pada Allah,” tulis Rontini.

Menikah dengan Putri Gonzales

Beberapa waktu yang lalu, Cristian Rontini ternyata lagi menjalani hari bahagia. Ia dikonfirmasi baru-baru ini melepas masa lajangnya.

Ia diketahui menikahi putri dari Cristian Gonzales, Amanda Gonzales. Prosesi pernikahan keduanya dimulai dari acara siraman yang dilakukan pada hari Jumat (27/10/2023).

Rontini dan Amanda yang berbahagia juga diketahui menggelar resepsi pernikahannya pada hari Sabtu (28/10/2023) di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. Jadi selamat menempuh hidup baru, Rontini!(Sumber)