Lewis Hamilton Tak Sangka Bisa Runner Up di F1 GP Meksiko 2023: Terima Kasih, Mercedes!

MOTOR-F1-MEXICO/

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton senang bukan main lantaran bisa naik podium usai finis di urutan kedua pada balapan Formula One (F1) GP Meksiko 2023. Padahal awalnya ia sempat ragu bisa berdiri di podium, namun berkat timnya yang selalu mendukungnya, rekan setim George Russell itu pun pada akhirnya finis sebagai runner-up.

Ya, Hamilton finis di posisi kedua pada ajang yang digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez, Meksiko, Senin 30 Oktober 2023 dini hari WIB. Dia melewati garis finis sekitar 13 detik di belakang sang pemenang, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Usai balapan Hamilton tak bisa menutup rasa bahagianya. Ia bahkan mengaku siap untuk langsung balapan lagi karena merasa sedang dalam performa terbaiknya.

“Saya sangat senang dan merasakan perasaan yang luar biasa saat ini, bahkan saya bisa langsung kembali melakukan balapan lagi,” tutur Hamilton dilansir dari Speedweek, Selasa (31/10/2023).

Max Verstappen vs Lewis Hamilton

“Saya melesat dengan cepat untuk bisa bangkit dari posisi ke-5 saat awal balapan. Akan tetapi, semua berjalan dengan lancar hari ini,” lanjutnya.

Juara dunia F1 tujuh kali itu mengaku sempat pesimistis sebelum balapan dimulai. Dia bertanya-tanya apakah strategi yang dijalankannya bisa berjalan dengan baik atau tidak.

Sejujurnya, saya tak selalu merasa percaya diri karena ada waktunya di mana saya meragukan apakah strategi ban kami cocok dengan lintasannya,” kata Hamilton.

“Tim saya memecahkan solusi dengan sangat baik dan mereka juga mengganti ban dengan sempurna. Terima kasih banyak untuk seluruh tim,” imbuh Hamilton.

Lewis Hamilton

Menurut Hamilton, posisi kedua di F1 GP Meksiko 2023 kali ini adalah hasil yang cukup baik. Dia mengaku merasa luar biasa dengan mobil yang ditungganginya.(Sumber)