Juara Bertahan RB Leipzig Disingkirkan Wolfsburg di 32 Besar DFB Pokal

Babak 32 besar DFB Pokal 2023/2024 sudah bergulir. Secara mengejutkan, sang juara bertahan RB Leipzig harus tersingkir. Itu setelah mereka dikalahkan Wolfsburg 1-0. Padahal, RB Leipzig menjadi jawara DFB Pokal dua kali.

Laga yang berlangsung di VW Arena itu berjalan cukup sengit. RB Leipzig menurunkan pemain terbaiknya. Xavi Simons, Lois Openda, dan Timo Werner bermain sejak menit awal.

RB Leipzig pun tampil dominan sepanjang laga. Benjamin Henrichs mendapat peluang pertama saat laga baru berjalan dua menit.

Sayang, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok barisan pertahanan Wolfsburg.

Tujuh Menit berselang, giliran Lois Openda yang mengancam pertahanan tim tamu. Penyerang Belgia itu melesakkan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih menyamping di sisi kiri gawang Pavao Pervan, kiper Wolfsburg.

AKSI Benjamin Henrichs saat berhadapan dengan Wolfsburg di DFB Pokal, 1 November 2023-Instagram @rbleipzig-

Pertahanan RB Leipzig terlena. Mereka kecolongan melalui gol Vaclav Cerny pada menit ke-14. Eks Ajax itu membobol gawang Leipzig setelah menerima umpan Tiago Tomas. Skor 1-0, tuan rumah unggul.

Tertinggal, tim tamu merespons dengan menyerang total. Mereka bertubi-tubi mendapat peluang. Misalnya, pada menit ke-20 Henrichs mendapat peluang.

Dimulai dari Xavi Simons yang mengirim umpan padanya, dilanjutkan oleh tendangan kaki kanan Henrichs. Tapi, sepakannya masih melambung jauh dari target.

Wolfsburg juga sempat mendapat peluang melalui Jakub Kaminski pada menit ke-34. Ia sudah berdiri di tengah kotak penalti, tapi bola hasil sepakannya malah melebar di sisi kanan gawang Peter Gulacsi.

Hingga jeda babak pertama, RB Leipzig tak mampu menyamakan kedudukan.

Seusai turun minum, Die Roten -julukan RB Leipzig- langsung tancap gas. Yussuf Poulsen meneruskan umpan dari Henrichs dengan kaki kanannya. Namun, tembakannya itu masih menyamping jauh di sisi kiri gawang.

Bukannya menyamakan kedudukan, RB Leipzig malah rugi lantaran Yussuf Poulsen menerima kartu kuning kedua pada menit ke-56. Ia pun harus diusir keluar.

Asa RB Leipzig untuk menyamakan kedudukan pun makin sulit. Mereka harus bermain dengan 10 orang.

Kedua tim berjibaku untuk mencetak gol lagi. Wolfsburg dan Leipzig beberapa kali mendapat peluang. Tapi, hingga pertandingan selesai, tak ada gol lagi yang tercipta.

Kekalahan itu membuat sang juara bertahan RB Leipzig harus tersingkir dari DFB Pokal. (Sumber)