Jelang Pembukaan Piala Dunia U17, Presiden FIFA Gianni Infantino Sebut Indonesia Negara Yang Indah

FILE PHOTO: FIFA president Gianni Infantino is seen after Spain won the Women's World Cup final, Stadium Australia, Sydney, Australia - August 20, 2023. REUTERS/Asanka Brendon Ratnayake/File Photo

JELANG pembukaan Piala Dunia U-17 2023, Presiden FIFA Gianni Infantino sebut Indonesia sebagai negara yang indah. Pembukaan ajang tersebut bakal digelar pada pekan depan.

Infantino menyampaikannya dalam unggahan terbaru di Instagram pribadinya, @gianni_infantino. Dia juga menyampaikan kepada dunia tentang betapa indahnya Indonesia.

Gianni Infantino

Pada kesempatan tersebut, dia berharap Piala Dunia U-17 2023 bisa mempersatukan bangsa-bangsa. Pemain-pemain muda ini juga diyakini akan menjadi bintang sepakbola masa depan.

“Satu minggu lagi hari ini, Piala Dunia U-17 FIFA – sebuah turnamen yang mempertemukan para bintang sepakbola masa depan – akan dimulai di negara indah Indonesia!” tulisnya di Instagram, Sabtu (4/11/2023).

“Harapan terbaik untuk semua 24 tim yang berpartisipasi. Anda pasti akan menyatukan dunia dalam merayakan olahraga indah kita,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah sebelumnya batal menggelar Piala Dunia U-20 2023. Status tuan rumah Indonesia dipindahkan ke Argentina.

Piala Dunia U-17 2023 sendiri tadinya dijadwalkan untuk digelar di Peru. Namun, Peru gagal menjadi tuan rumah karena tak punya infrastruktur yang memadai.

Gianni Infantino

Nantinya Piala Dunia  U-17 2023 akan dimulai pada Jumat (10/11/2023). Adapun acara pembukaan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Timnas Indonesia U-17 saat ini dikabarkan sudah ada di Surabaya. Mereka nantinya akan berhadapan melawan Panama, Maroko, dan Ekuador.(Sumber)