News  

Prabowo Minta Buruh Tak Banyak Tuntut Upah ke Pengusaha

Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto meminta para buruh tidak banyak menuntut pengusaha soal kenaikan upah. Hal ini menyusul pembahasan penetapan upah minimum 2024.

Prabowo bilang, jika dirinya terpilih menjadi presiden 2024, ia akan memberikan sejumlah subsidi kepada para buruh. Antara lain subsidi BBM, biaya kesehatan, biaya sekolah, hingga makan siang gratis.

“Kita sudah welfare state, kita akan bicara ke pemimpin buruh, ‘eh saudara, kesehatan nggak bayar, subsidi listrik, subsidi BBM, kemudian sekolah. Sekolah harus kita bikin enggak bayar, kemudian kita akan kasih makan siang’,” kata Prabowo dalam Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Jakarta, Rabu (8/11).

Tak hanya itu, Prabowo juga menjanjikan subsidi angkutan 100 persen di kota-kota besar untuk para buruh.
“Kita harus berani seperti negara lain angkutan di kota-kota besar, kalau perlu subsidi 100 persen, untuk orang yang butuh. Jadi bus kalau nggak pakai AC, ya udah, kita panggil pengusahanya ‘kau butuh berapa? Ini’, karena BBM kita dari dalam negeri, jadi kita bantu pengusaha,” jelas Prabowo.

Untuk itu, Prabowo meminta buruh tidak banyak menuntut kenaikan upah ke pengusaha.
“Buruh kau sudah dapat ini, angkutan akan kita bebasin supaya kau kerja ringan ya sudah dong, jangan kau tuntut-tuntut pengusaha,” pungkasnya.(Sumber)