Saleh Daulay Soal Prabowo-Gibran Nomor Urut 2: Jalan Tengah, Tidak ke Kiri dan Kanan

Koalisi Indonesia Maju (KIM) merasa bersyukur pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2 pada Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai, nomor urut 2 sangat tepat menggambarkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Nomor 2 itu adalah jalan tengah. Tidak ke kiri, tidak ke kanan. Lurus ke depan melanjutkan capaian yang sudah ada. Yang kiri dan kanan akan dirangkul bersama untuk Indonesia maju,” kata Saleh dalam keterangannya, Rabu (15/11).

Selain itu, Saleh menyebut, misi misi Prabowo-Gibran juga tergambar sesuai dengan nomor 2. Dalam hal ini, tidak hanya berorientasi pada kepentingan golongan tua, tetapi juga mengadvokasi dan memberdayakan seluruh remaja dan anak muda.

Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN itu menambahkan, sebelum mengikuti undian nomor urut, Prabowo-Gibran sudah menyebut beberapa contoh program yang akan dilaksanakan. Ada dana abadi pesantren, KIS lansia, kredit start up bagi milenial, kartu anak sehat, makan siang gratis bagi siswa, perbaikan gizi ibu hamil, swasembada pangan, berantas narkoba, dan banyak lagi yang lainnya.

“Program-program yang dirancang adalah program yang dapat menarik semua kepentingan yang ada di kanan-kiri, muka-belakang, termasuk atas dan bawah,” tandas Saleh.(Sumber)