News  

Gibran Pamer Tol Trans Sumatera: Tak Ada Perubahan, Hanya Ada Keberlanjutan

Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, menegaskan tak akan ada konsep perubahan jika ia dan capres Prabowo Subianto menang di Pilpres 2024. Ia memastikan bakal terus melanjutkan program yang sudah dimulai ayahnya, Presiden Jokowi, selama dua periode belakang.

“Sekali lagi juga, saya selalu menekankan tidak ada perubahan, tidak ada arah baru, yang ada hanya keberlanjutan dan penyempurnaan,” kata Gibran saat menghadiri acara Konsolidasi KIM di Kota Medan pada Sabtu (18/11).

Gibran memberikan contoh soal proyek Jokowi yang berdampak langsung dengan masyarakat Sumatera Utara, yakni Tol Trans Sumatera.

“Sekarang mungkin Bapak, Ibu, sudah merasakan dampak positif dari Tol Trans Sumatera, memang belum tersambung semua, perlunya keberlanjutan dan penyempurnaan,” ucapnya.

Gibran menyebut, misalnya jarak dari Kota Pematang Siantar ke Kota Medan yang dulu butuh waktu tempuh 4-5 jam kini bisa lebih cepat.

“Sekarang Medan ke Siantar berapa jam?” tanya Gibran.
“2 jam,” jawab riuh pada hadirin.
“Dulu berapa jam? 5 jam, 4 jam ya,” sambut Gibran lagi.

Untuk itu, katanya, Tol Trans Sumatera itu harus dilanjutkan dan disempurnakan agar memberikan dampak lebih ke masyarakat.

Jalan Tol Sumatera adalah jaringan jalan tol sepanjang 2.818 km di Indonesia yang direncanakan menghubungkan kota-kota di Pulau Sumatera, dari Provinsi Lampung hingga Aceh. Jalan tol ini adalah jalur nadinya Pulau Jawa dengan Sumatera dan kelanjutan dari Tol Jakarta-Merak.(Sumber)