Ini 5 Film Pendek Indonesia Yang Tayang di Festival Alcine Spanyol

Lima film Indonesia ditayangkan dalam acara Alcine Film Festival di Kota tua Alcala de Henares, Spanyol.

Kabar itu diungkap oleh Duta Besar RI di Madrid, Muhammad Najib melalui unggahan video di kanal Youtube Wisma Duta RI Madrid yang disaksikan redaksi pada Selasa (21/11).

Dalam video tersebut, Dubes Najib mengatakan dirinya hadir secara langsung dalam pemutaran film dan bahagia melihat antusiasme penonton Spanyol yang tertarik dengan film Indonesia.

“Saya bergembira sekali karena penggemar film di Spanyol ini sangat antusias menghadiri film Indonesia dan bagi saya ini adalah instrumen untuk mengenalkan Indonesia pada masyarakat film di Spanyol,” ujarnya.

Dikatakan Dubes Najib, lima film yang ditayangkan di festival film Spanyol merupakan film unggulan dari Festival Film Minikino di Bali.

Dubes Najib berharap semakin banyak film Indonesia yang dapat ditayangkan di festival film internasional, karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya diplomasi budaya.

“Saya berharap ke depan akan ada lebih banyak lagi sutradara seperti Mas Aden yang mau datang ke Spanyol karena kebudayaan dan film merupakan istrumen diplomasi yang sangat efektiv,” kata Dubes Najib.

Salah satu sutradara Indonesia yang filmnya di tayangkan di festival Spanyol, bernama Aden, berterimakasih karena diberi kesempatan menayangkan film Indonesia di sana.

“Pembuat film Indonesia lain bisa diputar di festival ini. Buat saya festival ini cukup penting karena kita bisa bertemu dengan banyak film maker di seluruh dunia. Semoga tahun depan akan ada lagi film Indonesia di festival ini,” ujar Aden.

Direktur Arsitektur Alcine Film Festival, Pedro Toro juga merasa tersanjung karena berkesempatan datang ke Festival Film Minikino di Bali dan menonton film pendek Indonesia yang berkualitas.

“Dan berkesempatan berkolaborasi dengan Chika, Edo dan tim di Minikino. Untuk memprogramkan seleksi film pendek Indonesia di Alcala de Henares,” ujarnya.(Sumber)