News  

Nyata Peduli Palestina, Ulama Jabar Pilih Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Semakin dekat waktu gelaran Pilpres 2024, dukungan kepada calon presiden Prabowo Subianto terus berdatangan. Terkini, ratusan ulama Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto.

Koordinator Ulama Jabar, TB Adnan Mansyur mengatakan, salah satu alasan diberikannya dukungan itu karena Prabowo punya perhatian serius dalam membantu nasib rakyat Palestina.

Salah satu kepedulian ini, kata Adnan, dengan penyerahan dana bantuan sebesar Rp5 miliar kepada Palestina yang berasal dari dana pribadi Prabowo.

“Sedikit orang yang mau mengeluarkan uang untuk membantu Palestina dan Pak Prabowo mampu memberikan contoh itu,” ujar Adnan saat acara Deklarasi Ulama Jawa Barat Ngadukung Prabowo-Gibran di Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/11).

Adnan menyampaikan juga, Prabowo tidak hanya merogoh kocek pribadi untuk membantu Palestina, namun juga mengerahkan militer Indonesia dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan.

Prabowo mengirimkan bantuan logistik sebesar 51 ton dari pemerintah Indonesia yang dikirim melalui TNI AU. Begitu juga mengupayakan mengirimkan kapal rumah sakit milik TNI AL.

Dia menekankan, dengan rekam jejak itu, para ulama Jabar berkomitmen untuk memenangkan Prabowo bersama pasangannya Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya di Pilpres 2024.

“Saya dan rekan-rekan ulama berkomitmen memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Jawa Barat pada umumnya,” pungkasnya.(Sumber)