News  

Gibran Kaget Dengar Listrik Padam Hingga 6 Jam Sehari di Sulsel: Parah Banget Sih!

Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor 2, Gibran Rakabuming Raka merespons situasi pemadaman listrik yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, pemadaman listrik bergilir di Sulsel terbilang parah. Sebab, pemadaman terjadi setiap hari dengan estimasi waktu 6 jam.

“Listrik padam 6 jam tiap hari, itu termasuk agak parah banget sih,” kata Gibran saat merespons keluhan influencer di Makassar, pada Jumat malam (24/11).

Ia bercerita, pemadaman listrik sejatinya suatu hal normal. Tapi, ketika terjadi setiap hari dengan waktu lama sangat merugikan warga. Khususnya pelaku usaha menengah ke bawah atau UMKM.

“Kalau di Jawa itu (mati lampu), lima menit aja udah komplain,” ucapnya.
Gibran berjanji akan menampung semua keluhan warga Kota Makassar. Termasuk, ia akan segera berkoordinasi dengan PLN dan pemerintah terkait pemadaman listrik itu.

“Nanti kami coba koordinasikan Wali Kota sama PLN kendalanya ada di mana,” jelas dia

Menurut Gibran komplain melalui media sosial sesuatu hal yang wajar. Pemerintah harus cepat tanggap permasalahan yang terjadi.

“Normal aja (komplain di sosmed), kalau di Solo kita memang sering bahas di sosmed, kita punya tim selama 24 jam, misalnya ada aspal bolong, butuh ambulans, pohon roboh kalau hujan, ada juga yang komplain masalah PLN tapi enggak separah kayak di Makassar sih,” katanya.(Sumber)